Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 21 Februari 2023 | 11:36 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Scrut Automation perusahaa startup platform otomatisasi Tata Kelola, Risiko, dan Kepatuhan (Governance, Risk, and Compliance/GRC) mengumumkan pendanaan baru yang mereka dapatkan.

Startup dari India ini mengumumkan telah berhasil meraih pendanaan baru sebesar 7,5 juta dolar AS dari tiga investor baru mereka. Yakni MassMutual VenturesLightspeed dan Endiya Partners.

MassMutual Ventures yang memimpin pendanaan ini telah lama aktif menjadi investor di sektor risiko dan keamanan, mencakup prediksi dan manajemen risiko dunia maya, penilaian risiko, keamanan data, dan keamanan IoT.

Apa yang unik dari Scrut Automation sehingga berhasil meraih dana segar di saat ekonomi global melambat? Platform ini ternyata mampu meringankan beban perusahaan dalam menjaga keamanan dan kepatuhan hingga 70%.

Scrut Automation juga memantau keamanan informasi perusahaan berbasis cloud, mulai dari skala kecil dan menengah hingga skala besar, untuk mematuhi berbagai standar keamanan informasi.

Platform ini berencana menggunakan suntikan dana baru untuk menyederhanakan manajemen risiko dan kepatuhan keamanan informasi untuk perusahaan di sektor SaaS, Fintech, dan Healthtech cloud-native.

Startup ini juga berencana ekspansi ke pasar Indonesia, Singapura dan Amerika Serikat (AS). Pasar Indonesia dan Singapura dianggap sebagai pasar krusial untuk pertumbuhan Scrut Automation di tahap berikutnya.

Didirikan pada tahun 2021 oleh Aayush Ghosh Choudhury, Kush Kaushik, dan Jayesh Gadewar, Scrut Automation telah menggarap pasar Asia Pasifik, termasuk India, dan Singapura.

Aayush Ghosh Choudhury, CEO dan Co-Founder Scrut Automation mengatakan, "Suntikan modal baru akan membantu kami memperdalam kemampuan produk dan memperluas kehadiran pasar,"

Di Indonesia, MassMutual Ventures dan Lightspeed Ventures tercatat sudah berinvestasi di sejumlah startup. Lightspeed telah berinvestasi ke startup Pintu, Astro, Shipper, Chilibeli, dan Ula. Sementara MassMutual berinvestasi di startup GajiGesa.

BACA SELANJUTNYA

Dua Alumni Startup Studio Indonesia Ini Sukses Raih Pendanaan dan Perluas Networking