Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 22 Februari 2023 | 17:06 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ketahui bagaimana cara cek kuota Smartfren dengan mudah yang bisa kamu lakukan sendiri. Kamu bisa mengakses kuota Smartfren ini melalui berbagai cara.

Sampai saat ini Smartfren menjadi layanan penyedia internet yang jadi salah satu pilihan masyarakat Indonesia. 

Layanan penyedia internet ini memang terkenal dengan berbagai pilihan paket internet yang ditawarkan.

Tidak hanya paket internet unlimited, Smartfren juga menawarkan berbagai paket internet kuota yang terjangkau.

Buat kamu pelanggan layanan internet provider ini, pastikan mengetahui cara cek kuota Smartfren yang mudah untuk dilakukan.

Berikut empat cara cek kuota Smartfren yang mudah untuk dilakukan.

1. SMS

Cara pertama ini adalah yang paling mudah. Kamu hanya perlu mengetik 'Cek' dan kirim ke 995. Nanti akan langsung mendapatkan balasan SMS yang isinya berupa sisa kuota dan masa aktif.

2. Dial Up

Jika kamu tak mau repot mengirim SMS, kamu bisa memanfaatkan fitur Dial Up untuk cek kuota Smartfren. Caranya dengan mengetik *955# di panggilan dan tekan call. Setelah itu, muncul informasi sisa kuota dan tawaran paket internet.

3. Aplikasi

Cara ketiga adalah mengeceknya dengan menggunakan aplikasi. Pertama-tama tentu saja kamu hanya perlu mendownload aplikasi MySmartfren.

Kemudian, kamu bisa log in dengan menggunakan nomor Smartfren milikmu. Langkah berikutnya, pilih 'Paket Saya' dan sesaat kemudian muncul informasi detail paket yang tengah digunakan.

4. Memanfaatkan Situs

Yang paling merepotkan adalah cara keempat karena kamu perlu membuka situs di https://my.smartfren.com/ untuk cek kuota Smartfren.

Kamu trlebih dahulu memasukkan email dan password yang telah didaftarkan sebelumnya sebagai pelanggan Smartfren. Kemudian, pilih 'Detail' dan layar laptop akan menunjukkan sisa kuota internet dan pulsa sekaligus.

Itulah empat cara cek kuota Smartfren yang mudah untuk dilakukan sendiri. Tinggal pilih cara mana, karena ada berbagai paket internet yang disediakan Smartfren. (Suara.com/ Nadia Lutfiana Mawarni)

BACA SELANJUTNYA

Meriahkan Ramadhan 2023, XL Berikan Bonus Kuota dan Diskon Paket Internet hingga 70 Persen