Selasa, 23 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 23 Februari 2023 | 07:56 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Berikut ini adalah profil startup GajiGesa yang sedang banyak diperbincangkan belakangan ini. Startup fintech yang bergerak dalam bidang pengelolaan gaji karyawan.

Ada banyak sekali startup yang muncul di Indonesia belakangan ini. Namun sebagian dari mereka justru tumbang selama pandemi.

Namun tidak demikian dengan startup bernama GajiGesa. Karena menawarkan layanan yang lain daripada yang lain, GajiGesa diyakini akan bertahan lama.

Pada November 2021 lalu, startup penyedia solusi kesejahteraan karyawan ini mengumumkan pendanaan pra-seri A 6,6 juta dolar AS atau sekitar Rp 94,5 miliar.

Investasi ini dipimpin MassMutual Ventures, yang berbasis di Boston, Amerika Serikat (AS) dan Singapura. 

Mengacu pada alasan ini, GajiGesa menjadi salah satu startup yang cukup meyakinkan dan penting di Indonesia.

Aplikasi GajiGesa. (GajiGesa)

Apa itu GajiGesa?

GajiGesa merupakan startup fintech yang fokus pada pengelolaan gaji karyawan dan didirikan tahun 2020 oleh Vidit Agrawal dan Martyna Malinowska.

Ide startup ini muncul karena di Indonesia saat ini banyak perusahaan yang belum menggunakan payroll untuk membayar gaji karyawannya.

Co-Founder GajiGesa Martyna Malinowska mengungkapkan fakta bahwa terdapat lebih dari 70% populasi orang dewasa di Asia Tenggara hidup dengan akses keuangan yang terbatas.

Sebaliknya, proses penggajian masih dilakukan secara manual. Biasanya, ini terjadi di perusahaan skala kecil atau pemerintahan desa.

Akibatnya, sering timbul permasalahan seperti tidak adanya fleksibilitas dalam benefit bagi karyawan, terkadang BPJS tidak dibayarkan dan sebagainya.

Mengacu pada alasan tersebut, GajiGesa datang membawa solusi yang menarik dan layak dipertimbangkan.

Lewat fitur EWA, GajiGesa ingin membantu perusahaan di Indonesia dengan menawarkan kas yang sehat dan menjaga kestabilan perusahaan.

Fitur Earned Wages (EWA) juga memungkinkan para karyawan dapat menerima pembayaran pro-rata lebih awal dari perusahaan.

Layanan GajiGesa yang lain

Bukan hanya menawarkan fitur EWA, GajiGesa juga memiliki sejumlah fitur yang menguntungkan baik buat perusahaan ataupun pekerjanya.

Ketika perusahaan menggunakan layanan dari GajiGesa ini, maka mereka bisa mengelola data karyawan dan arus kas secara efektif dan mudah.

Nantinya, perusahaan akan mudah menganalisa dan memantau manfaat keuangan, kesehatan, dan pendidikan holistik kepada karyawan. 

Selain itu, kamu juga bisa beli pulsa, paket data, top-up e-wallet atau beli token listrik langsung dari gaji proratamu di aplikasi GajiGesa.

Itulah profil startup GajiGesa yang telah Hitekno.com rangkum khusus untuk kamu. Startup fintech bergerak dalam pengelolaan gaji karyawan yang sedang berkembang.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Mantan Eksekutif Google Dirikan Startup AI, Raih Pendanaan hingga Rp 10 T