Jum'at, 26 April 2024
Amelia Prisilia : Senin, 27 Februari 2023 | 13:35 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - PT Bank Central Asia Tbk atau BCA semakin menunjukan komitmennya untuk mendukung perkembangan bisnis startup di Indonesia. Guna tujuannya ini, BCA menghadirkan kembali SYNRGY Accelerator 2023.

Sebelumnya, BCA menghadirkan SYNRGY Accelerator sebagai dukungan untuk startup dan korporasi yang ada agar saling mendukung guna perkembangan ekonomi digital di Indonesia.

Program khusus dari BCA ini telah berjalan sejak tahun 2019 lalu. Sejauh ini sudah ada sekitar 5 batch yang sukses menghadirkan 80 startup yang memprioritaskan kolaborasi sebagai output utama.

Adi Prasetyo selaku SVP Digital Innovation Solutions BCA menyebut bahwa perusahaan ini sadar akan kebutuhkan startup dengan hubungan yang kuat antara bisnis serta industri dan pendanaan.

"Setelah kami pelajari, dana itu bisa didapat dari mana-mana, tapi kolaborasi bagaimana produk yang dimiliki startup bisa match dengan korporasi. Sepertinya tidak banyak yang melakukan itu sehingga kolaborasi itu yang kita fokuskan," ungkap Adi Prasetyo dikutip dari keterangan resmi BCA.

SYNRGY Accelerator 2023 dari BCA. (Synrgy)

Fokus yang tepat dari BCA ini menghadirkan SYNRGY Accelerator 2023 yang mengutamakan startup yang selaras dengan berbagai peluang yang ada di korporasi selama melalui proses seleksi.

Lebih lanjut, Hera F Haryn selaku EVP Corporate Communication and Social Responsibility BCA menyebut bahwa program SYNRGY Accelerator 2023 dari BCA ini digadang-gadang adalah bukti perusahaan tersebut dalam menerapkan nilai-nilai Sustainable Development Goals (SDG's).

Secara jangka panjang, Hera F Haryn menyebut bahwa BCA akan senantiasa mendukung para startup untuk cost efficiency hingga energy efficiency sebagai wujud dari komitmen perusahaan tersebut.

Selain hadir dengan program SYNRGY Accelerator 2023 yang berlangsung beberapa tahun belakangan ini, BCA juga memiliki komitmen penting mendukung startup di Tanah Air dengan SYNRGY Academy yang berfokus pada pengembangan talenta digital.

BACA SELANJUTNYA

Cara Top Up E-Toll BCA melalui BCA Mobile, Ketahui sebelum Mudik Lebaran