Sabtu, 27 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 02 Maret 2023 | 19:10 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - YouTube berada di tengah-tengah beberapa perubahan besar saat ini.

Eksekutif yang akan datang, Neal Mohan, berbicara tentang arah pertumbuhan  yang berarti banyak fitur baru.

Dilansir dari Android Police, banyak pihak yang berkecimpung di bidang teknologi sedang menata ulang produk mereka untuk mengintegrasikan kemajuan AI terbaru, termasuk Google dan Bard.

Meskipun YouTube belum banyak bicara dengan pasti, Mohan menyebutkan bahwa perusahaan sedang mencari alat yang mungkin memberi pembuat konten kemampuan untuk melakukan hal-hal seperti menghasilkan pakaian virtual untuk diri mereka sendiri, atau membuat latar belakang khusus (mungkin dengan bantuan beberapa chroma keying).

Namun, tidak seperti Bard, YouTube tidak terburu-buru untuk mengumumkan secara resmi semua ini, dan Mohan menegaskan bahwa dia ingin situs tersebut meluangkan waktu dan memastikannya memiliki pendekatan yang tepat.

Ilustrasi YouTube. (HiTekno.com/Dinar Surya Oktarini)

Bagaimanapun, AI menghadirkan masalah hak cipta dan privasi, dan mungkin masuk akal untuk menunjukkan kehati-hatian.

Perubahan lain yang berfokus pada kreator yang muncul di tombak termasuk alat baru untuk Shorts, seperti kemampuan untuk merekamnya berdampingan dengan video YouTube tradisional.

Mohan melanjutkan untuk menyoroti pekerjaan layanan menuju inklusivitas, seperti dukungan audio multi-bahasa baru, dan teks yang ditingkatkan.

Ia juga membeberkan bocoran tentang semakin pentingnya TV untuk YouTube, yang mungkin terus menjadi jenis perangkat layanan yang berkembang paling cepat saat kami melangkah lebih jauh ke tahun 2023.

BACA SELANJUTNYA

Qualcomm Hadirkan Model AI Meta Llama 3 untuk Perangkat yang Ditenagai Snapdragon