Jum'at, 19 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 03 Maret 2023 | 21:35 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah video mengenai anak pejabat dengan gaya sederhana viral di media sosial. Netizen lantas membandingkan anak pejabat tersebut dengan sikap arogan Mario Dandy.

Video yang baru-baru ini viral ternyata merupakan postingan lawas. Sikap sederhana sang anak pejabat berbeda jauh jika dibandingkan Mario Dandy yang suka pamer kendaraan mewah.

Rafdi Marajabessy, anak pejabat Wakil Wali Kota Tidore Muhammad Sinen yang menjadi seorang pekerja bangunan kembali viral di media sosial.

Sebelumnya, Rafdi sudah pernah mencuri perhatian publik pada 2019 lalu.

Hal itu bermula ketika akun Facebook benama Muhammad Naoval mengunggah foto-foto Rafdi tengah bekerja sebagai kuli bangunan, Kamis (4/6/2019).

Kolase Foto Rafdi Marajabessy dan Mario Dandy. (istimewa)

“Dia Ini Anaknya Wakil Walikota Tidore tapi dalam kehidupan kesehariannya sangat sederhana dan mandiri, malahan berkerja sebagai Kuli Bangunan!" tulis Naoval saat itu.

Dalam foto-foto yang diunggah Naoval, Rafdi terlihat sedang mengangkut pasir dengan mengenakan sendal jepit, celana pendek dan kaos lengan panjang.

Sosok Rafdi yang nampak sederhana dan pekerja keras padahal anak seorang pejabat membuat masyarakat merasa salut.

Kini, tiga tahun berselang, kisah Rafdi kembali viral di media sosial usai kasus penganiayaan Mario Dandy Satriyo terhadap David menjadi perhatian publik.

Sejumlah warganet pun membandingkan sosok Rafdi dengan Mario Dandy yang dikabarkan suka memamerkan kemewahan.

"Anak Pejabat yang Pilih Hidup Sederhana Jadi Kuli Bangunan, Netizen: Lihat Ini Mario !" begitu tulisan yang tertera pada unggahan akun instagram @gosipnyinyir2.

Unggahan akun tersebut pun segera dibanjiri komentar netizen. Sejumlah warganet merasa salut dengan Rafdi, namun sejumlah netizen ada pula yang mengkritisi.

"Nggak gitu juga sih ngajari anak mandiri mnrt aku. Kasian liatnya. Bisa dengan cara nyekolahin yg bagus. Smbil dibimbing enterpreneur. Karena kan posisinya bapaknya mampu(punya harta cukup) buat nyekolahin anaknya." ujar warganet.

"Ya nggak gini juga setidaknya sekolah dan jadi guru untuk mendidik anak2 menjadi seperti ayahnya beliau agar lebih banyak lagi" kata netizen lainnya.

"Kuli bukan sembarang kuli ya bang, bngga itu klo kt brdri hsil sndri bkn krn org tua apa lg soal hrta ,ttp jd bgni ya bang biar jd panutan , klo udh jd panutan ttp rendh hti " ungkap netizen salut.

"1 kata 'Bangga' tidak bergantung pada nama/harta orangtua, hiduplah sebagai PERINTIS bukan PEWARIS.." ucap netizen. (mamagini.suara.com/ Bella)

BACA SELANJUTNYA

Nia Ramadhani Ngaku Punya Penampilan Awet Muda, Netizen Beri Komentar Nyinyir Begini