Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 05 Maret 2023 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah video mengenai aksi heroik pegawai minimarket viral di media sosial. Netizen auto salut setelah melihat perjuangan sang karyawan saat melawan perampok.

Pegawai minimarket ini nampak memergoki dan mengejar perampok serta menggagalkan aksinya.

Postingan video terekam dalam CCTV yang pertama kali dibagikan oleh akun Twitter @Midjan_La_2 pada Jumat (3/3/2023) lalu.

Adalah Mohammad Wahyu, seorang pegawai Alfamart yang berusia 22 tahun, berhasil menggagalkan upaya perampokan yang terjadi salah satu gerai Alfamart di Brebes, Jawa Tengah.

Dalam cuitannya, akun tersebut menuliskan caption "AKSI MOHAMMAD WAHYU SALAH SEORANG PENJAGA ALFAMART DI BREBES YANG GAGALKAN PERCOBAAN PENCURIAN DI ALFAMART DEPAN POLRES BREBES."

Hebat Aksi Heroik Pegawai Minimarket Gagalkan Perampokan di Brebes Viral (Twitter @Midjan_La_2)

Menurut keterangan dalam utas akun tersebut yang ditelusuri oleh tim Suara Denpasar, saat kejadian Wahyu tengah bekerja dengan dengan rekan satu shift-nya, Zakiya Ilfa Bareti.

Dalam video itu, tampak seorang perampok hendak mencuri uang di meja aksi. Lantaran memakai helm, wajah perampok tersebut tak terlihat jelas. Perampok mengenakan jaket berwarna putih dan hitam saat melancarkan aksinya.

Diduga, Wahyu dan rekannya sedang tidak berada di meja kasir saat perampok itu asyik menguras isi meja aksi.

Beruntung, aksi itu ketahuan oleh Wahyu yang segera mencegahnya. Wahyu sempat menahan pelaku namun kemudian teman pelaku yang tampaknya menunggu di luar segera masuk dan membantu rekannya.

Seakan tak tak ingin membiarkan pelaku lolos begitu saja, Wahyu kembali mengejar dua pelaku tersebut sampai keluar.

Setelah perampok berada di halaman toko, pegawai Alfamart lainnya yakni Zakiya bersama warga sekitar sempat ikut menghadangnya.

Setelah terkepung, tak lama kemudian polisi pun datang untuk mengamankan kedua pelaku. Kini, para pelaku telah berada di Satreskrim Polres Brebes. Postingan video viral ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Terharu euy lihat perjuangan Mas Wahyu," kata @Ra**_T**jung1.

"Gila sih sampai piting-pitingan mirip atlet MMA. Tolong Alfam**t naikkan gaji masnya," cuit @at**al*a. (Suara.com/ Yanuar Z)

BACA SELANJUTNYA

Bagaimana Cara Mengedit Video Seperti Profesional dengan CapCut Creative Suite?