Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 08 Maret 2023 | 07:48 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Halaman depan mesin pencari Google telah merubah penampilannya. Yup, spesial untuk hari ini (8/3/2023) untuk merayakan Hari Perempuan Internasional.

Seperti hari-hari spesial lainnya, Google Doodle yang ditampilkan dalam halaman depan mesin pencari tersebut disiapkan dengan tema khusus.

Untuk menyemarakkan Hari Perempuan Internasional yang jatuh hari ini, Rabu (8/3/2023) juga telah ditampilkan Google Doodle spesial.

Yakni dengan mengubah logo Google dengan tampilan para wanita yang menjalani berbagai profesi dan aktivitas.

Selain itu corak dalam Google Doodle Hari Perempuan Internasional ini didominasi warna ungu.

Jika gambar dalam Google Doodle tersebut diklik, akan membawa kamu ke hasil pencarian dengan kata kunci "Hari Perempuan Internasional".

Tak hanya itu, Google juga memberikan efek animasi yang menampilkan sejumlah demostran dengan bendera ungu.

Namun apakah kamu tahu apa itu perayaan Hari Perempuan Internasional yang ikut diramaikan Google kali ini?

Sejarah Hari Perempuan Internasional

Perayaan Hari Perempuan Internasional ini berawal dari kisah seorang perempuan buruh pabrik tekstil yang melakukan demonstrasi di New York pada 8 Maret 1857.

Demonstrasi tersebut dilakukan dengan tujuan untuk melawan penindasan dan gaji buruh yang rendah, tetapi demonstrasi tersebut dibubarkan secara paksa oleh pihak kepolisian.

Pada tanggal 8 Maret 1907, Hari Perempuan Internasional diresmikan sebagai peringatan terhadap kasus yang terjadi 50 tahun yang lalu.

Namun kebenaran kisah cerita demonstrasi perempuan tersebut diragukan kebenarannya. Salah satunya disampaikan oleh Temma Kaplan.

Meski begitu, cerita tersebut berkembang pesat bahkan sampai ke tanah Eropa. Dan banyak yang mempercayainya kebenaran demonstrasi perempuan tersebut.

Karenanya setiap 8 Maret diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional. Termasuk hari ini, Google Doodle pun ikut serta.

BACA SELANJUTNYA

Mission EVO Rilis di Google Play Store, Game Survival Shooter Terbaru