Rabu, 24 April 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 08 Maret 2023 | 15:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah gempuran PHK sejak tahun 2022 lalu, kini Meta kembali mengumumkan keputusan untuk melakukan pemangkasan karyawan. Tidak main-main, setidaknya ada ribuan karyawan yang dilepas oleh perusahaan media sosial tersebut.

Menurut laporan, PHK yang dilakukan Meta ini akan dimulai pada minggu ini. Nama-nama karyawan yang dilepas oleh perusahaan tersebut berdasarkan daftar yang diberikan oleh jajaran direktur perusahaan ini.

Berdasarkan laporan Bloomberg, nama-nama karyawan yang terpaksa dilepas oleh Meta ini nantinya akan diberikan untuk CEO perusahaan ini yaitu Mark Zuckerberg sebelum dirinya memutuskan cuti untuk kelahiran anak ketiga.

Mengenai laporan dari Bloomberg ini, Meta justru menolak untuk memberikan konfirmasinya. Perusahaan inti dari Facebook dan Instagram ini rupanya masih belum memberikan jawaban apapun terkait rencana memangkas karyawan di Maret 2023 ini.

Di sisi lain, dalam keterangan resminya, Mark Zuckerberg mengaku bahwa pemangkasan karyawan ini adalah upaya terakhir dari perusahaan tersebut untuk mengendalikan ekonomi perusahaan.

Mark Zuckerberg resmi mengenalkan Meta. (ist)

Sebelumnya, Meta sempat menutup beberapa kantor dan membuat aturan baru agar karyawannya melakukan pekerjaan dari luar kantor atau yang kerap disapa Work From Home atau WFH.

Pada bulan November 2022 lalu, Meta melepas 11.000 karyawan dari perusahaannya. Usai keputusan besar ini, kini total karyawan Meta di Desember 2022 adalah 86.482.

Hingga artikel ini dibuat, masih belum ada penjelasan resmi dari Meta terkait keputusan memangkas karyawan di Maret 2023 ini. Melihat sejumlah perusahaan yang melakukan PHK, kabar ini bisa saja benar terjadi.

BACA SELANJUTNYA

Qualcomm Hadirkan Model AI Meta Llama 3 untuk Perangkat yang Ditenagai Snapdragon