Rabu, 24 April 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 09 Maret 2023 | 17:44 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Baru-baru ini, aksi seorang guru honorer begitu girang membuka amplop gaji untuk dua bulan bekerja membuat netizen prihatin usai viral. Meskipun tampak girang, netizen mengaku ikut sedih melihat upah yang diterima oleh pahlawan tanpa tanda jasa ini.

Sudah sejak dulu sampai saat ini gaji guru honorer menuai simpati publik. Upah yang mereka terima dinilai tak sepadan dengan pekerjaan mulia yang mereka lakoni demi mendidik penerus bangsa.

Terbaru, sebuah video diunggah akun @callmedadut tiga hari lalu. Terlihat sang guru, yang memakai jilbab ungu, tersenyum memegangi amplop cokelat.

"Unboxing gaji aku sebagai guru honorer selama 2 bulan," tulisnya.

Lalu, ia pun mengeluarkan lembaran uang gajinya dari dalam amplop. Sontak terdengar teriakan heboh beberapa orang di video itu. Sang guru lalu menghitung jumlah uang tersebut.

 

Terdapat lima lembar uang Rp 100 ribu dan satu lembar Rp 20 ribu. Meski hanya mendapat gaji Rp 520 ribu untuk dua bulan mendidik murid-muridnya, guru tersebut tetap mengucap syukur.

"Alhamdulillah," ucap perempuan yang menuliskan Cianjur sebagai lokasi ia tinggal di profil TikTok-nya itu.

Sontak kolom komentar pun dibanjiri doa dan semangat oleh netizen. Mereka turut merasakan mirisnya kesejahteraan yang disediakan untuk guru honorer, tetapi melihat reaksi bahagia guru di video itu, warganet memberinya sanjungan.

"Kenapa dia begitu bahagia, karena di hatinya tau itu adalah hadiah kecil dari tuhan dan sisanya akan di kasih di akhirat kelak," komentar seorang netizen.

"Semangat bu guru," tambah yang lain.

"Berkah selalu bu guruuuu," tulis salah satu pengguna TIkTok.

"Semangat dek teruslah memberikan yg terbaik untuk anak didiknya ,semoga tuhan membalas dengan keberkahan," ungkap lainnya.

BACA SELANJUTNYA

Viral Abizar Nyanyi Lagu dengan Suara Mirip Uje, Umi Pipik Doakan Ini