Selasa, 23 April 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 14 Maret 2023 | 12:17 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kisah cinta seorang gadis asal China yang nekat mualaf demi bisa menikah dengan pria Sulawesi menuai berbagai sorotan dari netizen. Perjuangan besar yang dilakukan oleh gadis ini membuat netizen terharu usai kisah tersebut viral.

Gadis asal China, Chong Zhao atau yang akrab dipanggil dengan Caca ini resmi menikah dengan Anggi Pranata, pemuda asal Luwu Belopa, Sulawesi Selatan. Kisah cintanya begitu mengharukan karena Chong Zhao rela terbang dari China ke Sulawesi Selatan untuk menikah dengan pujaan hatinya, Anggi.

Lewat video Tiktok @agus_usman7, pernikahan tersebut menggunakan upacara adat Sulawesi Selatan yang dikenal dengan nama Mapaccing, yang artinya, membersihkan diri. Kisah pernikahanya menjadi sorotan publik, selain karena perjuangan cintanya, nilai maharnya juga tidak main-main.

“Kedua pasangan menjalin cinta (Cinlok) di tempat kerja, yakni di kapal pesiar. Anggi Pranata menikah dengan gadis pujaan hatinya dari China yang bernama Zhao Chong (Caca) dengan mahar 7 gram emas dan 2 unit rumah,” tulis keterangan di unggahan @Agus_Usman7.

Dalam video tersebut, prosesi pernikahan juga dihadiri sang wali, yaitu bapak kandung sang mempelai wanita, Chong Zhao, meskipun hanya melalui daring atau telepon jarak jauh. Atas kesuksesan pernikahan tersebut, netizen tumpah ruah mendoakan agar keduanya langgeng dan berkah.

 

“Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah warohmah aamiiin,” ucap salah satu netizen.

"Cantik dan ganteng, selamat menempuh hidup baru, semoga langgeng sampai kakek nenek" balas netizen.

"Semoga langgeng sampai jannah" komentar akun lainnya.

BACA SELANJUTNYA

Rendy Kjaernett Bilang Ia Mencintai Orang yang Tepat di Waktu yang Salah, Langsung Diceramahi Netizen