Sabtu, 20 April 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 15 Maret 2023 | 11:22 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Profil Ajudan Pribadi atau yang bernama asli Muhammad Akbar Pera Baharudin akan diulas di bawah ini. Namanya menjadi sorotan usai terjerat kasus penipuan. Hal ini kemudian dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Andri Kurniawan.

"Pelaku berinisial A. Yang bersangkutan adalah selebgram, sementara masih berproses di kita. Kita amankan di Makassar," ungkap Andri saat dikonfirmasi, Selasa (14/03/2023) kemarin.

Andri mengungkap bahwa Ajudan Pribadi diketahui melakukan penipuan dengan total Rp1,3 miliar yang dilaporkan sejak November 2022. Penangkapan Ajudan Pribadi terungkap di media sosial hingga namanya menjadi trending topic Twitter.

Profil Ajudan Pribadi

Pria asal Sulawesi Selatan ini bernama asli Muhammad Akbar Pera Baharudin. Masa kecilnya yang ia habiskan di Makassar ternyata begitu sulit. Akbar terpaksa berhenti sekolah di kelas 2 SMP karena tak memiliki biaya. Ia pernah menjadi pemulung sejak kelas 6 SD bersama sang nenek.

Muhammad Akbar alias Ajudan Pribadi berpose saat berkunjung di kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Kamis (16/5). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Kehidupan memprihatinkan yang dilalui Akbar ternyata tidak membuatnya menyerah. Ia pun mengadu nasib menjadi kuli bangunan di Palopo selama dua tahun. Dari kerja kerasnya menjadi kuli bangunan tersebut, Akbar berhasil mendapatkan motor pertamanya sebelum akhirnya menjadi tukang pijat yang merubah hidupnya hingga kini.

Kepiawaian Akbar dalam memijat membuatnya sering mendapatkan panggilan dari para pejabat. Ia pun mendapatkan banyak kenalan dari para pemain golf di Makassar sampai akhirnya ia hijrah ke Jakarta.

Ia pun tinggal di rumah majikannya di Jakarta sebagai asisten rumah tangga dan tukang kebun. Ketekunannya dalam bekerja membuat sang majikan iba dan menjadikan Akbar sebagai ajudan pribadi mereka.

Bak mimpi di siang bolong, sejak menjadi ajudan pribadi, kehidupan Akbar pun berubah drastis. Ia pun mendampingi Sekjen Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI), Andi Rukman Karumpa dalam berbagai kesempatan. Ia juga mendapat banyak kenalan para pejabat yang menyukai sifat sopan dan santunnya. Tak jarang, Akbar ikut dalam pagelaran acara mewah dan menjadi sorotan.

Bahkan, ia juga terkenal di kalangan artis. Kehidupan mewah sang majikan pun berpengaruh terhadapnya. Akbar pernah mengungkap bahwa dirinya bangga karena sudah bisa membeli banyak barang baran mahal yang dulu belum bisa ia dapatkan. Ia juga mengungkap merasa tersanjung saat diundang oleh Presiden Jokowi untuk bersua.

Pada Oktober 2020 lalu, Akbar menikahi seorang wanit bernama Rizky Dewi.  Namun kini, nasib Akbar sedang dipertaruhkan karena diduga terlibat dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan dana. Itu tadi ulasan profil Ajudan Pribadi.

BACA SELANJUTNYA

Muncul Scam Baru Pakai Nama Gmail, Bagaimana Cara Antisipasinya?