Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 16 Maret 2023 | 20:20 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Netizen dihebohkan dengan hadirnya fanspage dan petisi untuk meminta keadilan bagi Ferdy Sambo. Petisi bernama "Kami bersama Ferdy Sambo" telah ditandatangani ribuan orang.

"Kami mendukung pengadikan yang bebas intervensi! Objektivitas hakim harga mati," tulis akun Instagram @ferdysambo_official.

Akun fanspage tersebut membagikan postingan yang memperlihatkan petisi di situs Change.org.

Unggahan ini mendapat ratusan komentar pro dan kontra dari netizen.

Sebagai informasi, Ferdy Sambo beberapa waktu lalu sudah divonis hakim dengan hukuman mati, karena dinyatakan bersalah dalam pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Kini, dilihat hari Kamis (16/3/2023), akun Instagram bernama @ferdysambo_official mengunggah poster dan tautan petisi meminta keadilan untuk Ferdy Sambo.

Petisi mengarah kepada link berikut: https://www.change.org/KamiBersamaFerdysambo

Setelah link dibuka, petisi itu sudah ditandatangani 5 ribuan orang.

Terdakwa kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat, Ferdy Sambo hadir untuk mengikuti sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (13/2/2023). [Suara.com/ Alfian Winanto]

"FerdySambo FansBase memulai petisi ini kepada Hakim Pengadilan Tinggi Jakarta Selatan (Pengadilan Tinggi)," demikian pembuka petisi.

Munculnya petisi ini menuai pro dan kontra terhadap Ferdy Sambo yang sudah terbukti menjadi otak pembunuhan Brigadir J. Ferdy Sambo pun divonis hukuman mati.

"Sudah sepantasnya pak jendral menerima hukuman nya pasal klo dibiarkan akan meraja lela semua polisi nanti nya, berkuasa n siapa saja di sikat nya makanya ini utk pelajaran buat jendral n polisi2 lain nya ya," kata netizen.

Viral petisi Kami Bersama Ferdy Sambo. (Change.org)

Sementara ada pula pendukung yang menyemangati Ferdy Sambo dan menyebut ia masih berhak mendapatkan keadilan.

"Semoga p ferdy sambo mendapatkan keadilan... bukan hanya mngikuti keinginan publik... hakim takut dihakimi netizen..."

Postingan tersebut sudah di-like sebanyak 991 orang. Sementara akun fanbase ini sudah memiliki 21.8K followers. (Suara.com/ Chandra Iswinarno, Rizky Islam)

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Mahasiswi KKN yang Diusir Warga Akhirnya Minta Maaf, Malah Kena Nyinyir Netizen