Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 24 Maret 2023 | 13:34 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Niagahoster dan KiriminAja menjalin kolaborasi untuk memabtu para pebisnis dan UMKM  memaksimalkan potensi internat. Yankin dengan memaksimalkan digitla marketing untuk membantu bisnis lebih maju.

Pada Maret 2023 ini, Niagahoster bersama KiriminAja menggandeng Google Ads dan Digital Marketing Expert, Hariyanto Chung, untuk mengajak para pebisnis menjelajahi potensi baru demi bisnis yang lebih maju.

Dalam rangkaian event yang diadakan, Hariyanto Chung menyampaikan materi "Dongkrak Omzet Ramadhan dengan Landing Page" di event Instagram Live pada 6 Maret 2023, kemudian dilanjutkan dengan webinar Zoom bertajuk "Cara Jitu Tentukan Keunikan Produkmu dengan Toko Online" yang diadakan pada 9 Maret 2023, dan diakhiri dengan workshop "1 Hari Jago Google Ads - Content Marketing & Brand Positioning" yang diadakan secara offline di kantor Niagahoster pada Sabtu, 18 Maret 2023 lalu.

Sebanyak 349 orang menyaksikan event di Instagram Live dan sebanyak 144 peserta mengikuti webinar via Zoom. Antusiasme tersebut menandakan tingginya tingkat awareness pebisnis atas pentingnya memaksimalkan digital marketing dan besarnya keinginan mereka untuk belajar.

Hariyanto Chung pun menekankan pada bagaimana menarik perhatian calon pelanggan di tengah banjir konten di internet. Pebisnis pun harus bisa membuat konten yang ringan, mudah dipahami, dan baru.

"Pembeli saat ini tidak hanya membeli suatu produk, tapi juga membeli cerita. Jadi ceritakan apa kekuatan produk kita, apa perbedaan dengan produk lain, apa benefit ketika menggunakannya, dan kelebihan dari produk lain yang sejenis," ujar pria yang akrab disapa Koh Har itu.

Memadukan Google Ads dan SEO

Workshop "1 Hari Jago Google Ads - Content Marketing & Brand Positioning" yang menjadi puncak rangkaian event, dihadiri oleh 12 peserta yang merupakan pebisnis yang sudah lama menjalankan bisnis mereka. Antara lain di bidang arsitektur, properti, dan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hariyanto Chung menjelaskan mengenai fundamental Google Ads, bagaimana melacak macro dan micro conversion, cara membaca data, serta rumus menghitung revenue yang amat berguna dalam proses bisnis.

Tidak hanya Hariyanto Chung yang memberikan materi dalam workshop tersebut. Head of Performance Marketing Niagahoster, Annisa Fauziyyah; dan Brand Manager KiriminAja, Yusuf Habibi, pun turut menjadi pembicara. Bahkan, para pebisnis juga menunjukkan antusiasme mereka ketika Annisa menjelaskan mengenai SEO.

"Karena justru mereka sudah banyak menggunakan Google Ads dan proses digital marketing berbayar lainnya selama berbisnis, dan belum pernah menjalankan digital marketing organic menggunakan SEO. Sehingga mereka sangat tertarik dengan penjelasan SEO dan ingin memadukan keduanya," ujar Briggita Sekar, Event Specialist Niagahoster.

Komitmen Niagahoster dan KiriminAja Untuk Membantu Pebisnis

Niagahoster dan KiriminAja yang sudah sering berhubungan langsung dengan para pebisnis merasa memiliki tanggung jawab untuk mengambil peran dan turut hadir membantu pemilik bisnis dalam mengembangkan potensi mereka.

Dalam kolaborasi yang telah berlangsung sejak awal tahun ini, Niagahoster dan KiriminAja hadir secara langsung bagi pebisnis dengan event offline di berbagai daerah di Indonesia.

Sehingga, pemilik bisnis yang ada di banyak daerah di Indonesia pun memiliki akses yang sama dalam hal pengetahuan dan teknologi.

Rangkaian event Niagahoster x KiriminAja akan berlanjut di bulan Mei 2023 secara offline di Jakarta.

"Event di Jakarta nanti tepat sekali untuk para pebisnis yang sudah terjun ke digital marketing namun ingin mengoptimasi performanya demi mendapatkan hasil yang lebih baik lagi," kata perempuan yang akrab disapa Tita tersebut.

Niagahoster dan KiriminAja memiliki visi yang sama, yaitu untuk membantu para pebisnis dan UMKM untuk bisa terus bertahan dan tidak hanya sebentar lalu hilang.

Untuk itu, kedua perusahaan tersebut mengintegrasikan antara layanan hosting dan domain dari Niagahoster dengan agregasi layanan pengiriman dari KiriminAja.

BACA SELANJUTNYA

Niagahoster x KiriminAja: Tips Sukses Branding dengan Website