Kamis, 28 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 24 Maret 2023 | 14:16 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Nvidia baru-baru ini mengumumkan peluncuran layanan cloud AI Supercomputing terbaru mereka. CEO perusahaan, Jensen Huang memperkenalkan layanan baru ini pada acara GTC. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk menyewa kemampuan superkomputer yang kuat, yang umumnya digunakan untuk membangun teknologi kecerdasan buatan seperti ChatGPT.

Dilansir dari Gizmochina, Nvidia juga mengumumkan peluncuran DGX Super AI Computing System yang dilengkapi dengan 8 chip flagship A100 atau H100 (Chip Ampere dan Hopper). Chip tersebut akan tersedia di China, yang merupakan varian lain dari A800 dan H800.

Chip ini juga akan digunakan oleh kebanyakan pengembang Cina ketika mengembangkan model bahasa. Nvidia akan menyewakan akses ke layanan ini kepada perusahaan dengan biaya bulanan sekitar 37.000 Dolar AS.

Jensen Huang menyatakan bahwa Nvidia akan bekerja sama dengan penyedia layanan cloud di Eropa dan Amerika untuk menyediakan kemampuan superkomputer AI sistem DGX NVIDIA.

Sedangkan di Cina, Nvidia telah menyesuaikan chip Ampere dan Hopper untuk memberikan kemampuan kepada perusahaan seperti Baidu Inc melalui penyedia cloud China seperti Alibaba Group Holding Limited dan Tencent.

Layanan ini diharapkan dapat mempercepat proses pengembangan AI. Namun, Nvidia juga berharap perusahaan-perusahaan tersebut dapat mematuhi kebijakan mereka terkait penggunaan layanan ini dengan benar, terutama ketika mengembangkan model bahasa mereka.

Dengan adanya layanan ini, Nvidia yakin akan memperkuat posisi mereka di pasar AI cloud dan memberikan kemampuan superkomputer AI yang handal dan efektif bagi para penggunanya.

BACA SELANJUTNYA

Google Cloud Kenalkan Kemampuan AI Generatif Baru