Minggu, 16 Juni 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 28 Maret 2023 | 16:50 WIB

Hitekno.com - Baru-baru ini, sebuah kabar beredar dan menyebut bahwa penyanyi dangdut King Nassar meninggal dunia usai jatuh di kamar mandi. Sebelum semakin beredar, berikut ulasan cek fakta terkait kabar ini.

Sebelumnya, kabar Nassar meninggal dunia ini diunggah oleh akun YouTube Sensasi Seleb. Rumor ini beredar menyusul kabar pedangdut jebolan KDI ini sedang dirawat di rumah sakit.

Dalam unggahannya, akun dengan 185 ribu subscriber itu menyebut Nassar jatuh di kamar mandi. Dalam judul videonya, ditulis sebagai berikut, "Astaga: Seperti Tak Percaya Jatuh di Kamar Mandi, King Nazar Meninggal Dunia?".

Sementara itu, dalam thumbnail video tampak foto Nassar terbaring di ranjang rumah sakit. Dalam thumbnail tertulis judul 'King Nazar Meninggal Dunia, Pecah Tangis Para Sahabat dan Orang Terdekat'.

Lantas benarkah klaim tersebut? Dilansir dari Suara.com, simak ulasan cek fakta pedangdut Nassar diisukan meninggal dunia usai jatuh di kamar mandi.

Hoaks Nassar meninggal.

Penjelasan

Setelah ditonton seluruhnya, video berdurasi 3 menit 1 detik itu tak memuat kabar Nassar meninggal dunia. Video hanya berisi cuplikan foto Nassar di rumah sakit. Narator kemudian menjelaskan kondisi kesehatan Nassar yang menurun hingga tak lagi muncul di layar kaca. Kemudian, ia menjelaskan soal unggahan terbaru Nassar di rumah sakit.

Narator juga menyebut kabar terbaru Nassar jatuh di kamar mandi hingga meninggal dunia yang dilansir dari kanal YouTube lain. Namun, tak ada bukti yang menunjukkan keakuratan kabar tersebut. Sementara, terpantau di Instagramnya beberapa jam lalu, Nassar juga masih membagikan foto terbarunya. Dia terlihat dijenguk oleh rekan-rekan artis.

Kesimpulan

Berdasarkan penjelasan cek fakta tersebut, dapat dipastikan bahwa klaim Nassar meninggal dunia adalah salah satu hoaks. Video ini termasuk konten yang menyesatkan.

BACA SELANJUTNYA

CEK FAKTA: Arya Saloka Meninggal Usai Kecelakaan Naik Moge, Benarkah?