Sabtu, 27 April 2024
Amelia Prisilia : Jum'at, 31 Maret 2023 | 15:22 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Film Korea yang rilis tahun 2013 lalu, Commitment menawarkan kisah thriller yang digarap oleh sutradara Park Hong Soo sementara naskahnya ditulis oleh Kim Soo Young. Menarik untuk disaksikan, simak link nonton Commitment (2013) dalam artikel berikut.

Karakter utama di film Commitment diperankan oleh Choi Seung Hyun (T.O.P BIGBANG), Han Ye Ri, Yoon Je Moon, Kim Yoo Jung, Jo Sung Ha, dan Park Sung Woong. Film ini mengisahkan generasi ketiga Korea sejak pembagian semenanjung Korea serta Perang Korea di mana seorang pemuda asal Korea Utara bernama Ri Myung Hoon dipaksa menyusup ke Korea Selatan.

Ayah Ri Myung Hoon telah meninggal lantaran misi spionase di Korea Selatan sehingga tugas tersebut harus dilimpahkan ke anaknya. Ri Myung Hoon lalu menyamar sebagai siswa SMA biasa. Syuting dimulai pada 11 Juli 2012 dan selesai tanggal 21 Januari 2013 silam di Kota Yongin, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Agar tidak penasaran, simak sinopsis Commitment di bawah ini.

Sinopsis Commitment (2013)

Setelah berhasil menyelesaikan misinya di Korea Selatan, seorang mata-mata dari Korea Utara bernama Park Sung-Woong berharap untuk bisa kembali ke tanah airnya. Dia mempunyai keinginan untuk bisa kembali melihat putranya Myung-Hoon (T.O.P) dan putrinya Hye-In (Kim You-Jung).

Sayangnya, dia dikhianati negaranya sendiri, lalu dibunuh oleh agen Korea Selatan. Sementara itu di Korea Utara, dua anaknya, Myung-Hoon dan Hye-In, harus dikirim ke kamp kerja paksa. Pejabat tinggi militer Korea Utara Sang-Chul (Jo Sung-Ha) lalu mengunjungi Myung-Hoon di kamp kerja paksa.

Dia lalu menawarkan remaja tersebut sebuah kesepakatan. Jika Myung-Hoon sukses menjalankan sebuah misi mata-mata di Korea Selatan, Myung-Hoon dan juga adiknya akan dibebaskan dari kamp kerja paksa tersebut.

Myung-Hoon lantas menerima kesepakatan dan menjalankan 2 tahun masa pelatihan intensif. Myung-Hoon akhirnya sampai di Korea Selatan dengan menyamar sebagai seorang pembelot Korea Utara.

Dia kemudian diadopsi oleh pasangan Korea Selatan yang sebenarnya juga mata-mata Korea Utara. Myung-Hoon lalu mendaftar di sekolah menengah setempat. Di sekolah barunya itu, Myung-Hoon sebangku dengan seorang gadis bernama Hye-In (Han Ye-Ri).

Kebetulan dia memiliki nama yang sama dengan adik perempuannya di Korea Utara. Hye-In sendiri sering menjadi sasaran perundungan di kelas mereka, namun Myung-Hoon justru jatuh cinta padanya.

Selang beberapa saat tinggal di Korea Selatan, Myung-Hoon akhirnya menerima misi dari Korea Utara. Dia ditugaskan untuk menemukan mata-mata Korea Utara yang memiliki julukan Biduk (Jung Ho-Bin) dan harus membawanya keluar.

Di sisi lain, perebutan kekuasaan pun terjadi di Korea Utara lantaran memburuknya kesehatan sang diktator Kim Jung-Il. Lantas apakah Myung-Hoon berhasil menjalankan misinya? Bagaimana perasaan cintanya dengan Hye-In?

Link Nonton Commitment (2013)

Saksikan film Korea Commitment (2013) yang bisa ditonton melalui Netflix, berikut link nontonnya:

https://www.netflix.com/id/title/70297761?preventIntent=true 

Menawarkan kisah yang seru saat pentolan BIGBANG ini menjadi mata-mata, itu tadi link nonton Commitment (2013). Selamat menyaksikan!

BACA SELANJUTNYA

Link Nonton Black Clover Sword of the Wizard King, Pasti Aman dengan Subtitle Indonesia