Minggu, 28 April 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 04 April 2023 | 15:06 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Putra kedua pedangdut Iis Dahlia, Devano Danendra menjadi perbincangan usai disebut-sebut pindah agama. Devano Danendra diketahui beragama Islam.

Kabar mengenai Devano Danendra yang pindah agama ini beredar usai dirinya mengunggah foto di Instagram. Nampak di foto tersebut, dirinya mengenakan kalung berbentuk salib.

Rumor tersebut tidak berakhir di situ, baru-baru ini, giliran sang ayah dan Iis Dahlia yang dikabarkan turut mengikuti jejak Devano untuk pindah keyakinan. Informasi tersebut disebarkan melalui sebuah video yang dibagikan di kanal YouTube hai infotainment.

“USAI DEVANO PINDAH KEYAKINAN KINI GILIRAN SANG AYAH, IIS DAHLIA HANYA BISA PASRAH,” tulis judul video, dikutip Sabtu (1/4/2023).

Sedangkan bagian sampul video memperlihatkan foto Devano, Iis Dahlia, dan suami dengan latar belakang gedung gereja. 

“Iis Dahlia Makin Hancur Sang Suami Ikuti Jejak Sang Anak Pindah Agama,” tulis keterangan sampul video.

Lantas benarkah suami Iis Dahlia murtad?

Cek Fakta

Setelah dilakukan penelusuran, video tersebut hanya menyajikan beberapa artikel yang mengulas seputar Devano Danendra yang diisukan murtad dari Islam.

Sampai akhir video, tidak dijelaskan kabar mengenai sang ayah yang turut mengikuti keyakinan Devano, maupun bukti yang menunjukkan Iis Dahlia pasrah.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, kalung yang dipakai oleh Devano Danendra merupakan sebuah kalung Chrome Hearts dari brand Hyped yang biasa dipakai kalangan artis dan selebriti. Kalung tersebuf tidak terikat identitas agama apapun dan bukan rosario. 

Kesimpulan

Melihat ulasan cek fakta Devano Danendra yang dirumorkan pindah agama ini, dapat dipastikan jika kabar tersebut adalah bohong atau hoax. Pasalnya tidak ditemukan keselarasan antara judul dan isi video yang ditayangkan.

BACA SELANJUTNYA

CEK FAKTA: Benarkah Luna Maya Bangun Rumah dengan Maxime Bouttier di Bali?