Kamis, 30 November 2023
Cesar Uji Tawakal : Minggu, 16 April 2023 | 21:52 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Enaknya jual apa di olshop jelang lebaran? Pertanyaan ini mungkin sering terlintas di benak para pebisnis online yang ingin memanfaatkan momentum hari raya untuk mendapatkan keuntungan.

Ada banyak produk yang bisa dijual di olshop, tapi tentu saja tidak semuanya laris dan diminati oleh konsumen. Berikut ini adalah beberapa ide produk yang bisa kamu jual di olshop jelang lebaran:

1. Baju lebaran

Ini adalah produk yang paling klasik dan paling banyak dicari oleh konsumen jelang lebaran. Baju lebaran bisa berupa busana muslim, gamis, koko, atau baju casual yang cocok untuk dipakai saat berkunjung ke sanak saudara. Kamu bisa menawarkan berbagai model, warna, dan ukuran baju lebaran dengan harga yang bersaing dan kualitas yang bagus. Jangan lupa untuk menyediakan ukuran besar dan anak-anak agar lebih banyak pilihan bagi pembeli.

2. Kue kering

Kue kering adalah makanan wajib yang ada di meja tamu saat lebaran. Kue kering bisa berupa nastar, kastengel, putri salju, lidah kucing, atau jenis lainnya yang disukai oleh banyak orang. Kamu bisa membuat kue kering sendiri atau bekerja sama dengan supplier yang sudah terpercaya. Pastikan kue kering yang kamu jual memiliki rasa yang enak, tampilan yang menarik, dan kemasan yang rapi.

3. Bumbu opor

Opor ayam adalah menu andalan yang selalu hadir di meja makan saat lebaran. Namun, tidak semua orang memiliki waktu dan kemampuan untuk membuat bumbu opor sendiri. Kamu bisa memanfaatkan peluang ini dengan menjual bumbu opor siap pakai yang tinggal dicampur dengan ayam dan santan. Bumbu opor yang kamu jual harus memiliki cita rasa yang autentik, bahan-bahan yang berkualitas, dan takaran yang pas.

4. Hampers lebaran

Hampers lebaran adalah produk yang cocok untuk dijadikan sebagai hadiah atau parcel untuk kerabat, sahabat, atau rekan bisnis. Hampers lebaran bisa berisi berbagai macam barang, seperti kue kering, cokelat, buah-buahan, minuman, atau barang lainnya yang sesuai dengan tema dan budget. Kamu bisa membuat hampers lebaran dengan desain yang unik, elegan, dan menarik perhatian.

5. Jastip busana muslim

Jastip atau jasa titip adalah layanan yang membantu orang untuk membeli barang dari tempat tertentu dengan biaya tambahan. Jelang lebaran, banyak orang yang ingin membeli busana muslim dari brand ternama atau desainer terkenal, tapi tidak punya waktu atau kesempatan untuk datang ke toko atau pamerannya. Kamu bisa menawarkan jastip busana muslim dari brand atau desainer favorit dengan harga yang wajar dan pelayanan yang cepat.

Itulah beberapa ide produk yang bisa kamu jual di olshop jelang lebaran. Produk-produk ini memiliki potensi pasar yang besar dan permintaan yang tinggi saat menjelang hari raya. Kamu bisa mempromosikan produk-produk ini melalui media sosial, marketplace, atau website milikmu sendiri. Jangan lupa untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan agar mereka puas dan loyal.

BACA SELANJUTNYA

XL Axiata Alami Lonjakan Trafik Data Selama Libur Lebaran 2023, Terbanyak Akses Aplikasi Ini