Minggu, 28 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Senin, 17 April 2023 | 11:51 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - CEO OpenAI, Sam Altman, mengkonfirmasi bahwa saat ini OpenAI tidak sedang melatih model bahasa GPT-5. Altman membahas hal ini selama acara virtual di MIT, di mana ia menekankan bahwa fokus OpenAI saat ini adalah pada peningkatan dan pembaruan model GPT-4 yang ada.

Altman juga menekankan pentingnya meningkatkan ketelitian keselamatan karena kemampuan menjadi lebih serius, dan dia menyatakan bahwa bergerak dengan hati-hati sangat penting.

Dilansir dari Gizmochina, Altman juga membahas kekhawatiran tentang model bahasa skala besar seperti GPT-4, yang diangkat dalam sebuah surat terbuka yang diduga ditandatangani oleh Elon Musk.

Altman mencatat bahwa surat itu tidak memiliki nuansa teknis dan tidak memberikan panduan khusus tentang di mana jeda harus terjadi.

Meskipun tidak ada GPT-5 dalam pelatihan, perusahaan berkomitmen untuk meningkatkan dan memperbarui model yang ada untuk meningkatkan kinerja dan keselamatan mereka.

Ilustrasi ChatGPT. (OpenAI)

Namun, OpenAI belum merilis informasi apa pun tentang data pelatihan GPT-4 atau arsitektur, konstruksi, atau pekerjaan bagian dalam lainnya.

Keputusan ini didasarkan pada kekhawatiran terkait dengan lanskap kompetitif dan implikasi keselamatan dari model bahasa skala besar seperti GPT-4.

Komentar Altman menunjukkan bahwa OpenAI mengambil pendekatan terukur untuk pengembangan model bahasa dan difokuskan untuk mengatasi masalah keamanan saat bergerak maju.

Meskipun tidak ada GPT-5 dalam pelatihan, perusahaan berkomitmen untuk meningkatkan dan memperbarui model yang ada untuk meningkatkan kinerja dan keselamatan mereka.

Seiring dengan itu, OpenAI akan terus transparan dalam upaya pengembangan model bahasa skala besar mereka.

BACA SELANJUTNYA

Laporan Unit 42 Palo Alto Networks: 66 Persen Malware Disebarkan Melalui PDF