Sabtu, 13 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 04 Mei 2023 | 12:59 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Google meluncurkan fitur baru di Gmail dengan menggunakan teknologi Brand Indicators for Message Identification (BIMI) untuk memverifikasi identitas pengirim email. Saat email diterima dari pengirim terverifikasi, tanda centang biru akan muncul di samping nama perusahaan di kotak masuk. Fitur ini dirancang untuk memberikan perlindungan ekstra bagi pengguna Gmail terhadap penipuan email.

Dilansir dari Gizmochina, Google telah memperkenalkan BIMI di Gmail pada tahun 2020, memungkinkan merek terdaftar untuk menyertakan logo yang diautentikasi di email mereka. Namun, tanda centang biru adalah indikator yang lebih terlihat bahwa pengirim itu sah. Baru-baru ini, Google mengingatkan pengguna Gmail tentang penipuan email yang dapat menghabiskan banyak uang bagi pengguna.

Google berkomitmen untuk meningkatkan keamanan dan pengalaman pengguna dengan pembaruan tambahan untuk Gmail. Kemungkinan termasuk memperluas program BIMI, penyaringan spam yang lebih baik, fitur privasi yang ditingkatkan, dan integrasi dengan layanan Google lainnya.

Tanda centang biru akan tersedia untuk semua pengguna pada akhir minggu ini, sementara admin Workspace dapat menyiapkan BIMI agar perusahaan mereka dapat memanfaatkan fitur tersebut. Fitur tanda centang biru ini adalah cara terbaik bagi perusahaan untuk meningkatkan kepercayaan merek dan mencegah phishing dan penipuan email lainnya.

Google selalu berfokus pada keamanan dan pengalaman pengguna, dan fitur tanda centang biru adalah contoh lain dari ini. Dengan keberhasilan fitur tanda centang biru, Google dapat terus berinvestasi dalam teknologi BIMI untuk meningkatkan keamanan dan otentikasi email. Selain itu, Google juga berencana untuk memanfaatkan pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan untuk memfilter pesan spam dengan lebih baik.

Pembaruan terbaru Google untuk Gmail adalah perkembangan positif bagi ekosistem email. Fitur tanda centang biru membantu pengguna mengidentifikasi sumber email yang sah dan memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan kepercayaan merek mereka. Seiring dengan berkembangnya ancaman dan tantangan di ruang digital, kita dapat berharap untuk melihat investasi berkelanjutan dalam fitur keamanan dan otentikasi email, serta pembaruan lainnya untuk meningkatkan pengalaman pengguna di Gmail.

BACA SELANJUTNYA

Teaser Beredar, Fitur Samsung Galaxy M34 5G Beredar ke Publik