Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 07 Mei 2023 | 17:38 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah postingan yang menampilkan ilustrasi "viral video 12 detik" Amanda Manopo beredar di YouTube. Berikut terdapat cek fakta mengenai klaim video pendek 12 detik yang menjadi perbincangan netizen.

Perlu diketahui, banyak gosip menerpa Amanda Manopo dan Arya Saloka seiring ketenaran mereka sebagai bintang sinetron.

Tak sedikit pihak yang menduga jika keduanya memiliki hubungan spesial, khususnya penggemar sinetron Ikatan Cinta

Ribuan netizen sudah menonton video dengan ilustrasi berupa gambar Amanda Manopo.

Postingan dibagikan oleh kanal YouTube BANG JONO yang mengunggah video berjudul "FULL VIDEO TONTON SEBELUM DIHAPUS!! VIDEO BERDURASI PENDEK AMANDA MANOPO DAN ARYA SALOKA TERSEBAR".

Cek fakta beredar video Amanda Manopo dan Arya Saloka. ([YouTube/ BANG JONO])

Dalam thumbnail terdapat narasi yang berbunyi, "Video Viral 12 Detik Amanda Manopo Tersebar Luas & Jadi Incaran Netizen".

Hingga kini, video tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 3.000 penayangan. Namun, benarkah ada video berdurasi pendek yang berisi Amanda Manopo dan Arya Saloka yang tersebar luas?

CEK FAKTA:

Setelah menonton video berdurasi 3 menit 54 detik tersebut, klaim yang menyebut bahwa video 12 detik Amanda Manopo dan Arya Saloka tersebar adalah salah.

Tidak ada bukti valid ataupun pernyataan secara resmi yang menyatakan bahwa terdapat video berdurasi pendek yang merekam Arya Saloka dan Amanda Manopo.

Narator dalam video tersebut hanya memberikan informasi terkait rencana kembalinya Amanda Manopo ke sinetron Ikatan Cinta dengan peran yang berbeda.

Tak hanya itu, foto yang digunakan pun merupakan hasil rekayasa untuk mendukung judul video.

Kesimpulan:

Berdasarkan penjelasan di atas, maka dapat disimpulkan bahwa kabar beredarnya video berdurasi pendek Amanda Manopo dan Arya Saloka hingga menjadi incaran netizen merupakan berita palsu atau HOAKS.

Catatan Redaksi:

Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email cekfakta@suara.com. (Metro.suara.com/ Saka Junji)

BACA SELANJUTNYA

Viral Pasutri Curi 5 Ponsel Milik Pengunjung PRJ, Endingnya Ketahuan dan Ditangkap Polisi