Senin, 27 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 12 Mei 2023 | 17:19 WIB

Hitekno.com - Elon Musk pernah membuat harga memecoin Doge melesat pesat gegara ia mengganti logo Twitter. Unggahan gambar Elon Musk ini juga membuat nilai salah satu NFT meroket.

"There is no meme. I love you," bunyi keterangan pada gambar yang diunggah pada 10 Mei 2023.

Postingan yang dibagikan viral setelah ditonton 31 juta kali dan memperoleh 24 ribu retweet serta 243 ribu tanda suka.

Unggahan milik Elon Musk mengarah pada NFT Milady. Untuk kesekian kalinya, cuitan Elon Musk telah mampu membawa gelombang minat pada suatu aset digital, di mana terbaru itu telah mengangkat harga NFT hingga 5.000 persen.

Sudah ada banyak catatan dalam sejarah kripto tentang dampak cuitan CEO Tesla dan Twitter tersebut, di mana itu kali pertama mampu mendongkrak minat terhadap memecoin pertama di dunia, Dogecoin (DOGE).

Elon Musk cuitkan meme Milady sehingga harga NFT meroket. (Twitter)

Hingga kini, DOGE pun masih menjadi memecoin teratas dari sisi kapitalisasi pasar, dan masih terpengaruh oleh cuitan Musk untuk lonjakan harganya.

Harga NFT Meroket Gegara Cuitan Elon Musk?

Berdasarkan laporan Forbes, koleksi NFT Milady dan token aslinya, LADYS, telah mengalami lonjakan harga yang begitu pesat pasca muncul dalam cuitan Elon Musk.

Tak lama setelah CEO Tesla tersebut memposting di Twitter, dengan menampilkan salah satu avatar NFT Milady, harga token non-fungible tersebut pun melesat lebih dari 5.000 persen.

Bahkan, harga token LADYS diketahui juga telah melesat lebih dari 11.000 persen dalam kurang dari 24 jam.

Elon Musk dalam meme Doge. (Twitter/ elonmusk)

Sekadar informasi, token LADYS memiliki total pasokan sebanyak 888 triliun, dan 1 persen dari itu telah diberikan kepada para pemegang NFT Pepe dan Milady melalui airdrop.

Koleksi NFT Milady telah mendulang minat yang luar biasa, menjadi sebuah tren dalam komunitas dan menaikkan nilainya di NFT marketplace OpenSea.

Diketahui, harga koleksi NFT Milady, yang terdiri dari 10.000 NFT berupa gambar profil, telah melesat hampir US$14.000 dari harga lantainya, sebelum kembali terkoreksi.

Dikutip dari Blockchainmedia.id (jaringan Suara.com), hype di seputar token PEPE telah membuat banyak investor haus akan kripto-kripto potensial yang dapat meroket ribuan, bahkan jutaan persen.

Terbukti, respon pasar yang begitu masif terhadap cuitan Elon Musk telah membuat harga token dan NFT Milady melejit, diluar ekspektasi para pengamat dan investor.

Bahkan, Milady dan Pepe Coin telah mengalahkan gelombang minat pada kripto baru di sektor yang lebih kaya akan utilitas di tahun ini seperti Aptos (APT).

Dari sisi persentase kenaikan harga, dua token tersebut telah jauh mengungguli kenaikan harga kripto Aptos pasca peluncurannya.

BACA SELANJUTNYA

Satya Nadella dan Elon Musk Beda Pendapat, Siapa Pegang Kendali OpenAI