Kamis, 22 Februari 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 16 Mei 2023 | 15:38 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seseorang yang mempunyai sifat pekerja keras biasanya mempunyai nilai lebih di mata manusia lain. Netizen auto salut saat melihat rumah mewah milik pedagang siomay.

Sebuah video viral memperlihatkan sebuah rumah dua lantai yang berdiri di dekat sawah.

Ternyata rumah megah tersebut milik seorang pria pedagang siomay. Postingan yang menarasikan rumah mewah di pinggir sawah, Majalengka, Jawa Barat viral di media sosial.

Video tersebut diunggah oleh akun Youtube Rizquna Channnel yang memperlihatkan rumah tersebut tidak memiliki tetangga di samping kiri maupun kanan.

Dikutip dari Suara.com, rumah mewah tersebut memiliki dua lantai dengan tipe klasik. Rumah tersebut juga memiliki ruang tamu yang berisikan dua kursi besar dan dua jendela.

Rumah Mewah di Pinggir Sawah Milik Pedagang Siomay (Youtube/ Rizquna Channel)

Kemudian, pada ruang keluarga yang luasnya 4x8 meter terdapat sofa panjang, karpet, dan televisi. Lalu, di lantai satu memiliki dua kamar yang difungsikan sebagai kamar utama dan kamar anak, serta tersedia ruang makan dan dapur.

Pada lantai dua, rumah mewah milik pedagang siomay itu juga memiliki ruang keluarga dan kamar tidur, serta ada area santai yang bisa melihat panorama gunung.

Adapun, pemilik rumah tersebut adalah Eli Subagya yang tinggal bersama istri dan ketiga anaknya. Dia membangun tidak menggunakan jasa arsitek dan terinsiprasi dari salah satu rumah di Yogyakarta.

Rumah Mewah di Pinggir Sawah Milik Pedagang Siomay (Youtube/ Rizquna Channel)

"Saya pernah berkunjung ke satu rumah, saya terinspirasi juga ingin membangun seperti itu," ujarnya yang dikutip dari akun Youtube tersebut, Selasa (16/5/2023).

Eli mengaku, sebagai pengusaha siomay di Yogyakarta. Dirinya juga memiliki sebuah toko di kota pelajar tersebut.

Sedangkan, Eli mengocek dana Rp 700 juta untuk membangun rumah mewah dan megah itu. Namun, dana tersebut menurutnya belum cukup, karena masih ada beberapa bangunan yang belum terselesaikan.

Menurut dia, rumah yang dibangunnya sebelumnya merupakan bekas sawah. Dirinya menilai, tanah dari sawah tersebut masih aman dibandung dan tidak ada pergerakan tanah.

"Kalau dari rincian Rp 700 jutaan, tapi itu belum selesai. Pagar kan belum, halaman masih tanah," kata dia. Postingan video memancing beragam komentar dari netizen.

"Hasil kerja keras, tanpa kenal lelah. Mudah-mudahan cepat punya mobil pak," kata R**S R*n.

"Ini keren banget. Hasil keringat sendiri, the best," balas De** S**ta.

"Jangan meremehkan pedagang-pedagang kecil di ibu kota karena apa yang dilihat kdg jauh dari kenyataan apalagi perantau kadang di desanya justru orang kaya raya," pendapat S**a*ti. (Suara.com/ Achmad Fauzi)

BACA SELANJUTNYA

Viral Foto Rendy Kjaernett Makan Mi Bareng Wanita Misterius, Netizen: Jelas Si Syahnaz