Minggu, 21 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 17 Mei 2023 | 12:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Final SEA Games 2023 cabor sepak bola menghadirkan laga sengit Indonesia vs Thailand pada Selasa (16/05/2023) malam. Sebuah video viral memperlihatkan momen salah satu pemain Thailand yang melempar medali ke arah penonton.

Sebagai informasi, laga final SEA Games 2023 cabor sepak bola berakhir 5 vs 2 untuk keunggulan Indonesia.

Indonesia sempat unggul 2 vs 0 pada babak pertama. Thailand akhirnya menyamakan kedudukan pada detik-detik terakhir babak kedua.

Setelah skor 2 vs 2, laga final Indonesia vs Thailand langsung berjalan super panas. Untungnya, Timnas Indonesia U-22 mampu menjebloskan tiga gol di babak tambahan.

Terdapat video viral yang memperlihatkan bek Timnas Thailand U-22, Jonathan Khemdee melempar medali perak yang didapatnya ke arah penonton.

Pemain Thailand lempar medali perak ke penonton (tiktok beauty_pageant_)

Momen itu terjadi saat pembagian medali dan maskot usai laga Thailand kontra Indonesia di babak final SEA Gamnes 2023 pada Selasa (16/5/2023) malam.

Aksi bek keturunan Denmark - Thailand ini terekam dalam kamera dan diunggah ke akun TikTok beauty_pageant_ hingga viral di media sosial.

"Setelah kalah dalam pertandingan, pemain Thailand itu mengambil hadiah dan medali yang diberikan Kamboja dan membuangnya," tulis akun itu seperti dikutip Suara.com, Rabu (17/5/2023).

Dalam video tersebut, tampak Jonathan Khemdee masuk ke barisan mengambil boneka maskot SEA Games 2023 dan medali perak dengan kasar.

Aksi itu sempat membuat petugas yang menyediakan maskot dan medali terkejut dengan tingkahnya.

Pemain Thailand lempar medali perak ke penonton (tiktok beauty_pageant_)

Pasalnya, biasanya medali dan boneka diberikan oleh satu petugas untuk dipakaikan ke pemain. Namun, Jonathan malah merebutnya sendiri.

Setelah mendapatkan medali dan boneka, ia langsung berjalan ke arah tribun dengan raut wajah kesal.

Di depan tribun yang masih dipenuhi oleh penonton, Jonathan Khemdee langsung melemparkan boneka dan medali satu per satu ke arah penonton.

Hal itu membuat para penonton di tribun terdiam sejenak, merasa heran dengan tingkah Jonathan Khemdee.

Video tersebut langsung menjadi sorotan publik di seluruh dunia. Banyak yang mengecam aksi tak terpuji Jonathan tersebut.

Tindakan Jonathan Khemdee tersebut disinyalir dipicu kekalahan telah Timnas Thailan atas Indonesia 2-5 di ajang bergengsi SEA Games 2023.

Sosok Jonathan memang telah mencuri perhatian sejak lama. Pada ajang SEA Games 2021, Jonathan Khemdee sempat melakukan aksi-aksi provokatif ketika bertemu Timnas Indonesia di babak semifinal. (Suara.com/ Chyntia Sami Bhayangkara)

BACA SELANJUTNYA

Rendy Kjaernett Bilang Ia Mencintai Orang yang Tepat di Waktu yang Salah, Langsung Diceramahi Netizen