Kamis, 25 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 19 Mei 2023 | 14:39 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang tersangka copet bernama Asep, yang tinggal di Tanah Abang, telah ditangkap oleh petugas kepolisian setelah melakukan tindakan pencurian di tengah kerumunan warga yang sedang menyambut arak-arakan Timnas U-22 di Bundaran HI, Jakarta Pusat, pada Jumat (19/5/2023).

Dilansir dari Suara.comSyifa, seorang wanita yang menjadi korban, melaporkan bahwa ponselnya telah dicuri oleh pelaku ketika ia sedang menunggu kedatangan bus pawai Timnas.

Syifa berteriak untuk menarik perhatian warga sekitar setelah kejadian tersebut.

"Saat saya berteriak, handphone teman saya jatuh karena pelaku, dan dia kemudian ditangkap oleh warga," ujar Syifa kepada wartawan di Bundaran HI.

Pelaku mengalami penganiayaan dari sejumlah warga sebelum akhirnya diamankan oleh petugas Satpol PP dan polisi di Pos Polisi Bundaran HI.

Ilustrasi remaja yang terlibat tidak kriminal. (Pixabay/ )

Setelah menjalani pemeriksaan selama 30 menit, pelaku dikeluarkan dari tempat pemeriksaan oleh beberapa petugas polisi. Pelaku kemudian dibawa ke Polres Metro Jakarta Pusat.

"Kami membawanya ke Polres," kata seorang polisi.

Sebagai informasi, arak-arakan Timnas U-22 dimulai dari Gedung Kemenpora pukul 08.00 WIB menggunakan bus. Rute arak-arakan melalui Jalan Gatot Subroto, Jalan Jenderal Sudirman, dan kemudian melewati Bundaran HI.

Setelah berputar di Bundaran HI, arak-arakan akan melanjutkan perjalanan melalui Jalan Jenderal Sudirman dan masuk melalui pintu VIP Barat Gelora Bung Karno (GBK).

 

Suara.com/Rakha Arlyanto

BACA SELANJUTNYA

Pendukung Argentina Menyamar Jadi Suporter Timnas Garuda, Ngomongin Messi Saat Diwawancara