Kamis, 20 Juni 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 24 Mei 2023 | 11:53 WIB

Hitekno.com - Sejak peluncurannya secara internasional pada tahun 2017, TikTok telah menjadi fenomena di seluruh dunia. Dengan pengguna menghabiskan berjam-jam untuk menjelajahi konten yang menghibur, peluang kerja unik pun muncul. Ubiquitous, sebuah agensi pemasaran influencer, menawarkan $100 per jam untuk menonton video TikTok selama 10 jam. Namun, mengapa demikian? Dan apa artinya ini bagi pengguna TikTok dan platform itu sendiri?

Dilansir dari Gizchina, Ubiquitous tengah berusaha untuk memahami tren-tren baru yang muncul di dunia maya. Untuk mencapainya, mereka punya rencana cerdas. Mereka memutuskan untuk membayar pengguna untuk menonton video TikTok selama 10 jam. Peserta yang terpilih akan mendapatkan bayaran $100 (sekitar hampir 1,5 jutaan rupiah) per jam. Tawaran menguntungkan ini bertujuan untuk mengumpulkan wawasan berharga tentang dunia TikTok yang selalu berubah.

Bukan hanya pekerjaan sampingan yang menghasilkan uang, tetapi ini juga memungkinkan Anda untuk menikmati hobi favorit Anda—menonton TikTok. Jujur saja, ini adalah situasi yang menguntungkan bagi semua orang. Anda akan dapat menikmati platform yang Anda sukai sambil menghasilkan jumlah uang yang signifikan.

Proses aplikasi pun cukup sederhana. Kandidat yang tertarik harus terlebih dahulu berlangganan saluran YouTube Ubiquitous. Mereka juga perlu mengirimkan deskripsi singkat mengapa mereka adalah orang yang paling cocok untuk pekerjaan tersebut. Pelamar juga harus memenuhi persyaratan berikut:

  • Berusia minimal 18 tahun
  • Memiliki akun TikTok
  • Memiliki pemahaman yang mendalam tentang tren TikTok

Anda juga perlu mengetahui cara kerja TikTok dan mengenal tren-trennya. "Memiliki minat yang kuat pada media sosial akan selalu menjadi keuntungan besar bagi setiap pelamar. Dengan kata lain, kami akan mendorong semua orang yang memiliki akun di aplikasi ini untuk mengajukan aplikasi—siapa tahu apa yang bisa terjadi," kata Jeremy Boudinet, wakil presiden pertumbuhan Ubiquitous, kepada Newsweek.

BACA SELANJUTNYA

3 Tips Mendigitalisasi Foto dan Video Momen Lebaran: Pilah, Pilih, Pulih