Rabu, 04 Oktober 2023
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 04 Juni 2023 | 21:32 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Startup asal Yogyakarta, Widya Imersif Teknologi, menghadirkan perangkat self service yang memungkinkan pengguna untuk memonitoring kesehatan. Memanfaatkan alat berbasis Internet of Things (IoT), mereka membuat terobosan baru untuk pecinta olahraga lari.

Sebagai informasi, lari merupakan salah satu olahraga populer di Indonesia. Melalui Kios Sehat, startup asal Yogyakarta ini menghadirkan perangkat self service medical check up untuk membantu para runner dalam melakukan monitoring kesehatan.

“Dengan WISH Health Kiosk atau lebih akrabnya Kios Sehat, para pecinta olahraga lari kini bisa memonitoring kesehatannya dengan melakukan pengecekan baik sebelum maupun sesudah beraktivitas. Dengan perangkat tersebut, mereka bisa melakukan enam pemeriksaan kesehatan sekaligus”, ungkap Raka Adhitama selaku Business Development PT Widya Imersif Teknologi dalam keterangannya.

Ia menambahkan, menggunakan alat berbasis IoT tersebut para pecinta olahraga lari akan dapat melakukan pengecekan suhu tubuh, tekanan darah, saturasi oksigen, BMI, hemoglobin hingga gula darah.

Sebagai bentuk dukungan pada olahraga lari, Widya Imersif menghadirkan pengecekan kesehatan gratis pada event Gunungkidul Berlari 5K yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul yang menjadi salah satu rangkaian acara HUT ke-192 beberapa waktu lalu (25/5/2023) di Gedangsari, Gunungkidul.

Salah seorang peserta lomba lari Gunungkidul Berlari 5K dipandu oleh tim WIdya Imersif melakukan pengecekan kesehatan dengan Kios Sehat. (istimewa)

“Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Gunungkidul khususnya Dikpora Gunung kidul yang telah memberikan kesempatan bagi kami untuk menghadirkan Kios Sehat pada event tersebut. Kami berharap adanya Kios Sehat ini bisa membantu para runner untuk memonitoring kesehatan mereka”, ujar Raka.

Kehadiran Kios Sehat pada kegiatan yang diikuti oleh ribuan pelari dari berbagai elemen tersebut mendapat sambutan baik dari para peserta. Hal tersebut ditunjukkan dengan tingginya animo pelari yang melakukan pengecekan kesehatan dengan Kios Sehat.

Mereka berharap dengan adanya pengecekan kesehatan, kondisi kesehatan dapat terpantau sehingga dapat diambil tindakan preventif jika terjadi sesuatu.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih, setelah melakukan pengecekan dengan alat ini saya jadi tahu kadar hemoglobin, oksigen dan berat badan ideal saya. Harapannya dengan alat ini kita bisa memantau bagaimana tingkat kesehatan kita“, ucap Arif Budianto, salah satu peserta Gunungkidul Berlari 5K.

Raka menuturkan bahwa Widya Imersif Teknologi sebagai pengembang Kios Sehat akan terus memberikan support terhadap kegiatan olahraga lari dan sangat terbuka untuk menjalin kerjasama dalam penyelenggaraan event-event lomba lari dengan menghadirkan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para runner. (Suara.com/Arif Budi)

BACA SELANJUTNYA

Gempa M 6.4 Guncang Yogyakarta, Langsung Diikuti Beberapa Gempa Susulan