Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 05 Juni 2023 | 14:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah video mengenai pelanggan Telkomsel yang merasa "dirampok" viral di media sosial. Telkomsel akhirnya buka suara dan menanggapi keluhan tersebut.

Sebelumnya, seorang pria merasa kecewa dan menuduh bahwa "Telkomsel Perampok".

Pelanggan tersebut merasa bahwa tagihan kartu pascabayar tiba-tiba membengkak tanpa pemberitahuan.

"Gue hari ini kecewa banget ya. Gue ada di GraPARI Telkomsel. Ini tempatnya ada di BXC Bintaro. Hari ini gue kesal banget karena Telkomsel ini nipu. Nipu banget. Pertama, gue dari telepon biasa (reguler) yang bayar bulanan. Tiba-tiba ditawarkan untuk jadi Halo. Pindah atau migrasi ke Halo. Tagihan gue bulan Maret itu masih Rp 133.200. Tanpa izin, tanpa apa-apa, bulan April itu jadi Rp 143.325. Oke masih gue bayar. Tagihan bulan Mei itu Rp 177.600. Ini setiap bulan naik terus," ungkap @torry_lumi.

Postingan video yang dibagikan langsung viral setelah ditonton lebih dari 8 juta kali oleh netizen. Tak hanya itu, postingan milik @torry_lumi juga viral di Twitter.

Viral pelanggan mengeluhkan layanan Telkomsel. (TikTok/ @torry_lumy)

Pria itu tak mempermasalahkan tagihan yang bertambah sekitar Rp 40 ribuan. Meski begitu, ia mengeluh karena Telkomsel tidak melakukan pemberitahuan sebelumnya.

"Dan pada saat gue tanya sama CS-nya nih di belakang gue, namanya Pak Fadlan. Itu katanya migrasi secara otomatis. Otomatis dari mana? Pemberitahuan aja dari Telkomsel nggak ada, baik itu SMS atau telepon ke HP gue. Itu nggak ada sama sekali. Ini sama aja ngerampok. Bukan soal naik Rp 40 ribu, nggak. Tetapi ini yang jadi masalah dia nggak ada informasi," ungkap pria tersebut.

Tanggapan Telkomsel

Pria yang sebelumnya menuduh "Telkomsel perampok", akhirnya dikunjungi oleh pihak perusahaan. Pemilik akun @torry_lumi mengaku bahwa masalah sudah terselesaikan dengan pihak Telkomsel.

"Hari ini tanggal 4 Juni 2023, pihak Telkomsel dengan cepat menanggapi keluhan saya tersebut. Dan juga mungkin ini menjadi keluhan bagi teman-teman semuanya yang sudah komentar. Dan ternyata hal ini juga sudah dilihat oleh pihak Telkomsel. Mereka yang diwakili oleh Pak Purnama mendatangi saya secara kekeluargaan. Keluhan saya sebelumnya akhirnya menjadi masukan bagi Telkomsel," ungkap @torry_lumi.

"Menggapi keluhan dari Pak Tori, kami sampaikan apresiasi setinggi-tingginya. Semoga ini sebagai bentuk kecintaan Pak Tori terhadap Telkomsel, untuk bisa membuat Telkomsel lebih baik ke depannya. Kami dari Telkomsel akan terus memperbaiki kualitas layanan sehingga para pelanggan bisa terus menggunakan Telkomsel dan bisa menikmati segala layanan yang diberi oleh Telkomsel," kata perwakilan dari perusahaan.

 

Apabila paket pascabayar alias kartu Telkomsel Halo yang naik terus-menerus (tagihannya), tanpa izin dan tanpa sepengetahuan, pelanggan bisa menghubungi GraPARI terdekat.

Akun @torry_lumi mengaku bahwa setelah videonya viral, tagihannya kembali flat.

Menurut @torry_lumi, berdasarkan penjelasan dari pihak Telkomsel, kartu pascabayar seharusnya bisa diganti ke prabayar tanpa nomor hangus. Layanan itu bisa diberikan dalam kurun waktu 1x24 jam.

"Menanggapi isu kedua, dari pascabayar bisa migrasi atau pindah ke paket prabayar tanpa hangus nomornya. Dan itu bisa 1x24 jam. Jadi kalau seandainya teman-teman datang ke GraPARI, terus mereka bilang nggak bisa, tunjukkin aja video yang ada Pak Purnama tadi (video sebelumnya)," pungkas @torry_lumi.

BACA SELANJUTNYA

Netizen Tuding Dirinya Terkena Star Syndrome, Begini Respons Inara Rusli