Sabtu, 20 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Senin, 05 Juni 2023 | 13:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apple dan Samsung terlibat dalam pertempuran sengit untuk meraih supremasi di pasar smartphone. Kedua perusahaan ini bersaing di pasar di seluruh dunia, masing-masing berusaha menjual lebih banyak ponsel dan menarik lebih banyak pengguna.

Namun, sebuah studi terbaru menempatkan Apple dalam posisi memalukan. Menurut laporan terbaru seperti dilansir dari Gizmochina, orang Amerika lebih memilih Samsung daripada Apple.

Survei baru oleh Axios Harris Poll menemukan bahwa Samsung telah melampaui Apple sebagai merek paling populer di kalangan orang Amerika.

Survei yang dilakukan pada Mei 2023 ini meminta orang Amerika untuk memberi peringkat pada merek favorit mereka berdasarkan berbagai faktor, termasuk kualitas, nilai, dan layanan pelanggan.

Samsung mendapatkan skor keseluruhan 84,6, sedangkan Apple mendapatkan skor keseluruhan 83,0.

Untuk pertama kalinya, Samsung melampaui Apple dalam jajak pendapat ini. Pada tahun 2022, Apple adalah merek teratas, dengan Samsung di tempat kedua.

Warna baru iPhone 14 dan iPhone 14 Plus. (Apple)

Namun, penting untuk dicatat bahwa hal ini tidak berarti bahwa orang Amerika lebih memilih ponsel Samsung Galaxy daripada iPhone. Samsung menawarkan berbagai produk yang lebih luas daripada Apple.

Perusahaan ini membuat segala sesuatu mulai dari ponsel pintar hingga TV dan perangkat rumah pintar, sedangkan Apple terutama fokus pada ponsel pintar dan komputer. Hal ini memberikan daya tarik yang lebih luas bagi Samsung kepada konsumen.

Sebagai contoh, seseorang yang sudah puas dengan TV Samsung mereka mungkin lebih cenderung memilih ponsel Samsung ketika mereka siap untuk melakukan upgrade.

Tentu saja, ponsel pintar masih merupakan bagian utama dari bisnis Samsung. Seri ponsel Galaxy perusahaan ini adalah salah satu yang paling populer di dunia. Namun, perlu diingat bahwa popularitas Samsung secara keseluruhan mungkin karena beragamnya produk yang mereka tawarkan.

Selain Samsung dan Apple, 10 merek teratas dalam Axios Harris Poll ini adalah:

  1. Patagonia
  2. Costco
  3. Amazon
  4. Disney
  5. Netflix
  6. Toyota
  7. Samsung
  8. Sony
  9. Honda
  10. Subaru

Survei juga menemukan bahwa orang Amerika semakin beralih ke merek-merek asing. Misalnya, tujuh dari sepuluh merek teratas dalam survei ini adalah merek asing.

BACA SELANJUTNYA

4 Fitur Samsung Galaxy A25 5G untuk Menunjang Mabar Lebih Seru