Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 10 Juni 2023 | 12:41 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Akhir-akhir ini sejumlah pengguna Instagram diketahui bisa memberikan komentar dengan gambar GIF di postingan feed. Bagaimana cara komentar dengan GIF di Instagram yang bisa dilakukan?

Selama ini, pengguna hanya bisa memberikan komentar dalam bentuk teks dan emoji saja. Namun ada lho cara komentar dengan GIF di Instagram yang bisa dilakukan.

Sementara gambar GIF sendiri selama ini hanya bisa digunakan di Instagram Stories dan direct message (DM) Instagram. Instagram sekarang memungkinkan pengguna mengomentari posting dan Reels dengan GIF.

Instagram dimulai sebagai aplikasi berbagi foto lebih dari satu dekade yang lalu, tetapi sejak itu telah berubah menjadi salah satu aplikasi media sosial paling populer di dunia. Aplikasi ini terus menambahkan fitur baru dalam beberapa tahun terakhir karena berjuang untuk bersaing dengan pemula seperti TikTok.

Lalu bagaimana cara komentar dengan GIF di Instagram yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Cara Komentar dengan GIF di Instagram

Untuk membalas dengan GIF di Instagram, pengguna perlu mengetuk tombol komentar di bawah kiriman, lalu menekan tombol 'GIF' di sebelah kanan. Ini akan memungkinkan pengguna untuk mencari GIF yang sesuai dari perpustakaan aplikasi yang luas.

Setelah semua GIF yang cocok dengan kata kunci ditampilkan, ketuk GIF yang dipilih dan tekan tombol 'Kirim' untuk mempostingnya. Mulai Februari 2023, fitur ini hanya tersedia untuk segelintir pengguna di seluruh dunia, kini telah diluncurkan ke semua pengguna di mana pun.

Kemampuan untuk menambahkan GIF ke komentar diharapkan dapat membawa angin segar ke bagian komentar Instagram. Menambahkan GIF ke komentar akan membantu pengguna terlibat dengan orang lain dengan cara yang lebih menyenangkan, dan bahkan menambahkan beberapa humor ke dalam percakapan.

Menambahkan GIF ke komentar juga akan membantu pengguna membuat komentar mereka lebih menonjol daripada tidak. Meskipun demikian, penggunaan GIF yang tidak hati-hati juga bisa mengganggu, seperti yang diketahui beberapa pengguna Instagram.

Menurut beberapa pengguna media sosial, fitur baru ini mengakibatkan orang-orang melakukan spamming di bagian komentar dengan GIF yang tidak berarti sehingga mengacaukan aplikasi dan menyulitkan untuk menggulir komentar.

Sementara itu, selain GIF sebagai balasan, Instagram juga meluncurkan beberapa fitur baru dalam beberapa minggu pertama tahun 2023. Yang paling menonjol di antaranya adalah 'Quiet Mode', yang menghentikan notifikasi dan mengirimkan balasan otomatis ke DM.

Fitur baru lainnya memungkinkan pengguna menandai postingan yang direkomendasikan sebagai 'Not Interested', sehingga mencegah Instagram menampilkan postingan serupa di masa mendatang.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Pakai Daster Peninggalan Sang Ibu Saat Live Instagram, Nikita Mirzani Tuai Simpati Netizen