Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 13 Juni 2023 | 09:56 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Di bawah kepemimpinan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Mikha Tambayong telah ditunjuk dan diangkat menjadi staf Ahli Menpora.

Sebagai staf Ahli Menpora, berapa gaji Mikha Tambayong ini? Apakah gaji staf ahli Menpora cukup tinggi hingga menarik Mikha Tambayong? Atau ada alasan lain selain gaji ia menerima pekerjaan ini?

Dito Ariotedjo lantas mengungkapkan alasannya kenapa dirinya memilih artis dengan paras yang mempesona tersebut untuk menjadi staf ahli Menpora.

Menurut Dito salah satu alasan mengapa dirinya mengajak kawan muda influencer untuk bekerja di Kemenpora RI, Mikha diharapkan nantinya akan membawa dampak positif serta bisa menggaet perhatian publik terhadap olahraga di Indonesia.

Namun berapa sih besaran gaji staf ahli Menpora yang diterima Mikha Tambayong selama di bawah kepemimpinan Dito Ariotedjo?

Berikut penjelasan berapa besaran gaji Mikha Tambayong sebagai staf ahli Menpora saat ini.

Besaran Gaji yang Diterima Mikha Tambayong sebagai Staf Ahli Menpora

Mikha Tambayong dan Menpora Dito Ariotedjo. (Instagram/ miktambayong)

Gaji pokok yang diterima oleh Mikha Tambayong berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 tahun 2019, yang mana ia masuk dalam gaji PNS golongan IV dengan kisaran gaji Rp3.447.200 hingga Rp5.901.200.

Namun tidak hanya itu, Mikha Tambayong juga akan memperoleh sejumlah tunjangan gaji seperti Tunjangan Kinerja (Tukin) yang telah diatur dalam Perpres Nomor 14 Tahun 2019.

Sebagai staf ahli Menpora, Mikha berada di kelas jabatan 16 dengan besran Tunjangan Kinerja (Tukin) Rp17.413.000.

Jadi jika ditotalkan pendapatan Mikha Tambayong sebagai staf Ahli Menpora dihitung berdasarkan gaji golongan PNS dan ditambah dengan adanya Tunjangan Kinerja (Tukin) berada dikisaran Rp20.860.200 hingga Rp23.314.200. Perlu diketahui nominal tersebut belum termasuk tunjangan lainnya.

"Knpa ya klo pns gajinya standar tp tukinnya dll luar biasa?" Tanya salah seorang netizen.

"Pantesan pada berlomba-lomba ingin jadi pejabat pemerintah ya.... Kerjanya seperti dunia fantasi gajinya dunia nyata. Kan kereeeen. Beda sama guru honorer. Udah ngajar murid yang luar biasa "pinter". Eh masih disuruh lengkapi administrasi ini itu ono dan seabreg lagi tugas," ungkap netizen yang lain.

Itulah berapa gaji Mikha Tambayong sebagai staf ahli Menpora saat ini. (Joglo.Suara.com/ Afaf LK)

BACA SELANJUTNYA

Profil Startup GajiGesa, Bantu Karyawan Kelola Gajian Lebih Baik