Rabu, 24 April 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 15 Juni 2023 | 15:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Richard Theodore akhirnya meminta maaf usai video tes kejujuran yang ia buat menjadi viral. Video tersebut menuai kemarahan dari warga NTT yang tidak terima dengan isi konten tersebut.

Dalam video tersebut, Richard yang meninggalkan telepon selulernya di sebuah warung mengetes apakah pemilik warung yang bernama Pak Asman mengambilnya atau tidak.

Richard yang sudah naik perahu lalu berputar balik untuk mengambil barang milikinya. Ternyata Pak Asman tidak menyentuh ponsel miliknya sama sekali dan menolak untuk diberi uang awalnya.

Sayangnya, dalam unggahan video yang ramai ada narasi orang NTT jujur atau tidak yang diucapkan oleh Richard. Hal itu lah yang mengundang kegeraman warganet dan pesohor tanah air yang berasal dari NTT geram dibuatnya seperti Mario Jola, Arie Kriting.

Atas ramainya video tersebut Richard yang dikenal lewat konten tes kejujuran meminta maaf ke Pak Asman melalui sambungan video Call dan ia unggah ke akun TikTok miliknya, Rabu (14/6/2023).

"Saya mohon maaf sebesar-besarnya ke Pak Asman, ya kan. Doakan pak semoga saya bisa jadi pribadi yang lebih baik, ya kan," tutur Richard Theodore kepada Pak Asman.

Konten kreator itu pun berjanji akan menjelaskan ke khalayak bahwa video yang ramai itu tidak mendeskripsikan tentang sifat Pak Asman. Dia juga meminta maaf kepada anak dan keluarga Pak Asman yang merasa dirugikan atas kontennya tersebut. Namun, warganet menilai permintaan maaf Richard kurang tulus dan terkesan terpaksa.

"Gue minta maaf, ya kan? Ini harus dites kejujurannya. Minta maafnya tulus gak? Banyak 'kan', iya kan?" sindir @dinaan***.

"Percaya gak percaya, setiap permintaan maaf yang dibaca pure bukan dari hati. Maaf sesungguhnya akan keluar begitu saja dari mulut," imbuh @rasio***.

"Saya mohon maaf sebesar-besarnya ke Pak Asman, ya kan? Semoga saya bisa jadi pribadi lebih baik, ya kan? Wkwkwk kebanyakan ya kan, tulus apa terpaksa," cibir @della***.

BACA SELANJUTNYA

Arie Kriting Geram Lihat Konten Tes Kejujuran Penjaga Warung di NTT: Kamu Punya Hak Apa?