Kamis, 22 Februari 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 16 Juni 2023 | 11:56 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Harga tiket konser Coldplay di Singapura mendadak membuat netizen ribut. Karena mengetaui harga tiket konser band tersebut di Singapura bisa lebih murah dibanding di Jakarta.

Seperti diwartakan Matamata.comColdplay siap menghibur penggemar di Singapura lewat konser bertajuk Coldplay: Music of the Spheres World Tour. 

Namun tahu harga tiket konser Coldplay di Singapura yang rupanya lebih murah dari harga di Jakarta mendadak menjadi perhatian netizen Tanah Air.

Diketahui sebelumnya, band Inggris yang digawangi Chris Martin dkk itu siap menggelar konser di Singapore National Stadium selama empat hari pada pada 23-24 dan 26-27 Januari 2024.

Live Nation selaku promotor telah mengumumkan harga tiket konser Coldplay di Singapura. Ada 10 kategori dan tiga paket khusus dengan harga paling murah SGD 68 atau sekitar Rp756 ribu.

Namun harga tiket konser Coldplay di Singapura yang tercantum terbut belum termasuk booking fee.

Harga tiket konser Coldplay di Singapura menuai beragam komentar dari netizen Indonesia. Banyak yang ngomel karena harganya lebih murah dengan seatplan strategis ketimbang Jakarta.

Harga tiket konser Coldplay. (Twitter/Coldplay)

Netizen dengan akun felixdass secara khusus menyoroti harga tiket kategori Festival yang dibanderol hanya Rp1,86 juta di Singapura. Sedangkan di Jakarta, harganya mencapai Rp3,5 juta.

"Harga tiket konser Coldplay di Singapura, yang empat malam ini. Harga festivalnya paling 1.8 juta. Orang industri, terutama mereka yang ada di dalam APMI, mungkin perlu refleksi dan ngadu ke pemerintah, kenapa Indonesia nggak bisa sekompetitif ini?" cuitnya, Kamis (15/6/2023).

"Apakah cost bikin show di Indonesia tidak kompetitif untuk pelaku usaha menghadirkan harga tiket yang lebih terjangkau (termasuk bidding war)? Apakah promotor di Indonesia serakah? Apakah persoalan perizinan di Indonesia tidak mudah untuk bisa bisnis pertunjukan?" sambungnya.

Netizen lain beropini mungkin mereka akan lebih happy jika nonton konser Coldplay di Singapura daripada Jakarta.

"Tiket 1,8 juta, tiket pesawat return 1-1,5 juta, aman beres show keluar stadium langsung MRT nggak usah ribet nyari kendaraan dan macet-macetan, nggak usah pakai menginap atau kalau rame-rame menginap di dorm aja atau apartemen. Jalan-jalan ke luar negeri iya, nonton konser iya, kurang happy apalagi," komentar netizen.

"Pengalaman pribadi nonton konser di singapura itu lebih tertib. Penonton dari berbagai negara pada datang, padahal bagian ticketingnya dijaga oleh orang-orang tua (sepuh) tapi sangat tertib," sahut yang lain.

Sebelumnya netizen juga ramai membahas kenapa Coldplay hanya menggelar konser sehari di Jakarta, sedangkan di Singapura sampai empat hari.

Sudah hari konsernya lebih banyak, harga tiket konser Coldplay di Singapura bisa lebih murah dibandingkan di Jakarta yang membuat netizen gaduh. (Matamata.com/ Chusnul Chotimah)

BACA SELANJUTNYA

POCO Hadirkan Kolaborasi Keren dengan Jakarta Doodle Fest dan HAJ4TAN PODKESMAS