Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 20 Juni 2023 | 14:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Momen saat Asnawi yang berduel sengit dengan Alejandro Garnacho menuai perhatian publik pada laga Indonesia vs Argentina, Senin (19/06/2023). Sebuah postingan di Twitter mengklaim bahwa Asnawi resmi ke Real Madrid usai "mengantongi" Garnacho.

Berikut terdapat cek fakta untuk mengetahui kebenaran dari klaim tersebut.

Perlu diketahui, penampilan impresif Asnawi ini menjadi perbincangan di platform Twitter. Bahkan, beberapa pengguna mengunggah foto yang memiliki logo Real Madrid, menyinggung kemungkinan transfer Asnawi Mangkualam ke klub tersebut.

“Comunicado official: Asnawi Mangkualam. #RealMadrid #AsnawiIsWhite,” tulis akun Twitter Extra Time Indonesia, Senin (19/6/2023).

Oleh karena itu, benarkah Asnawi Mangkualam resmi direkrut oleh Real Madrid seusai tampil impresif bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Argentina? Berikut Tim Bolatimes.com dan Suara.com menyajikan cek faktanya.

Asnawi Mangkualam saat berhadapan dengan Garnacho di laga FIFA match day bulan Juni 2023 (pssi.org)

PENJELASAN

Asnawi Mangkualam memang menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia yang paling mendapatkan sorotan publik di media sosial seusia bermain luar biasa menghadapi Timnas Argentina.

Pujian netizen pun membanjiri media sosial. Di Twitter, ada banyak sekali meme yang berseliweran karena penampilan impresif dari pemain yang berkarier di Liga Korea Selatan ini.

Unggahan akun Twitter Extra Time Indonesia, atau yang biasa disebut ETI, yang mengunggah foto Real Madrid itu merupakan bagian dari meme untuk meramaikan diskursus soal Asnawi Mangkualam.

Biasanya, Real Madrid mengunggah tweet semacam itu saat hendak mengumumkan pemain baru. Pola inilah yang digunakan ETI untuk memberikan pujian kepada Asnawi yang tampil trengginas sepanjang laga.

Salah satu korban dari penampilan apik Asnawi ialah pemain muda Timnas Argentina, Alejandro Garnacho. Sebab, Garnacho yang tampil pada babak kedua tak mendapatkan kesempatan untuk berlama-lama menggiring bola.

KESIMPULAN

Berdasarkan penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa unggahan akun Twitter Extra Time Indonesia soal bergabungnya Asnawi Mangkualam ke Real Madrid hanya sebatas guyonan di media sosial.

Unggahan akun Twitter Extra Time Indonesia itu bisa dianggap sebagai bentuk apresiasi atas penampilan impresif yang ditampilkan Asnawi Mangkualam yang berstatus sebagai kapten Timnas Indonesia.

Sepanjang pertandingan, Asnawi memang tak hanya aktif bertahan saja. Sebab, dalam beberapa momen, dia turut menginisiasi serangan tim Merah Putih meskipun belum membuahkan gol pada laga tersebut. (Suara.com/Muh Faiz Falrizie)

BACA SELANJUTNYA

Viral Abizar Nyanyi Lagu dengan Suara Mirip Uje, Umi Pipik Doakan Ini