Sabtu, 27 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 20 Juni 2023 | 15:55 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Twitter sedang mempersiapkan fitur transfer pembayaran digital untuk aplikasinya. Hal ini akan menjadi sumber pendapatan lain bagi perusahaan selain fokusnya yang semakin berkembang pada iklan dalam beberapa bulan terakhir. Selain itu, ada juga langganan Twitter Blue.

Dilansir dari Android Headlines, bisnis e-commerce adalah salah satu potensi baru bagi Twitter untuk menghasilkan uang. Perusahaan ini juga terlihat semakin meningkatkan dorongannya terhadap konten video.

Video vertikal sekarang menyumbang 10% dari waktu yang dihabiskan orang di Twitter. Dengan ratusan juta pengguna aplikasi ini, 10% tersebut bisa menjadi sumber pendapatan yang cukup besar jika digunakan untuk penempatan iklan.

Musk juga percaya bahwa pertumbuhan konten video dapat menjadi jalan bagi Twitter untuk mendapatkan sponsor melalui para pembuat konten.

Hal ini mirip dengan cara para pembuat konten di YouTube dan Twitch mendapatkan sponsor dari merek untuk mempromosikan produk mereka. Rincian mengenai rencana pendapatan baru Twitter ini baru-baru ini disampaikan kepada para investor.

Musk juga semakin memperluas rencana Twitter untuk menawarkan transfer pembayaran digital.

Jokowi bertemu Elon Musk di pabrik SpaceX Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu, 14 Mei 2022. (Instagram/ Sekretariat Kabinet)

Belum jelas apakah hal ini akan terealisasi. Namun, Musk telah terbuka tentang keinginannya agar Twitter menawarkan fitur transfer pembayaran selama beberapa bulan terakhir. Pada awal tahun ini, Musk menyatakan visinya untuk memungkinkan pengguna membeli produk di Twitter dan mengirim uang satu sama lain.

Sekarang tampaknya perusahaan tersebut mengambil langkah selanjutnya untuk mewujudkan rencana tersebut. Reuters mencatat bahwa Twitter telah mengajukan "lisensi pengirim uang" di ke-50 negara bagian Amerika. Jika lisensi-lisensi tersebut disetujui, maka pintu-pintu baru akan terbuka. Twitter bisa menjadi lebih dari sekadar aplikasi media sosial. Ia juga dapat menjadi platform pembayaran peer-to-peer.

Belum jelas kapan aplikasi-aplikasi tersebut diajukan. Atau apakah mereka berpotensi mendapatkan persetujuan regulasi. Namun, tindakan ini menunjukkan bahwa Musk dan Twitter sangat serius dalam membawa fitur-fitur ini kepada pengguna.

BACA SELANJUTNYA

3 Cara Memasang Video di PowerPoint, Presentasi Makin Menarik