Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 20 Juni 2023 | 17:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah thread atau utas yang dibuat oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuat netizen heboh di media sosial. Mantan Presiden Republik Indonesia tersebut mengungkap bahwa dirinya baru saja bermimpi bertemu dengan Jokowi, Megawati, dan Presiden RI ke-8.

Netizen lantas ramai-ramai memberikan tafsir mimpi untuk menanggapi curhatan SBY.

SBY menyebut beberapa Presiden RI dalam mimpinya yaitu dirinya sendiri (Presiden RI ke-6), Jokowi (Presiden RI ke-7), Megawati (Presiden RI ke-5), dan Soekarno (Presiden RI Pertama).

Tak hanya itu, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat ini juga mengaku bertemu dengan Presiden RI ke-8 di dalam mimpinya.

"Saya bermimpi, di suatu hari Pak Jokowi datang ke rumah saya di Cikeas untuk kemudian bersama-sama menjemput Ibu Megawati di kediamannya. Selanjutnya kami bertiga menuju Stasiun Gambir," kata SBY mengawali cerita.

Curhatan SBY viral di media sosial. (Twitter)

SBY lantas melanjutkan bahwa dalam mimpi, dirinya bertemu Presiden RI ke-8. Sosok tersebut sudah membelikan mereka tiket KA Gajayana.

Mereka berempat (SBY, Jokowi, Megawati, dan Presiden RI ke-8) pergi ke arah Jawa Tengah serta Jawa Timur.

"Di Stasiun Gambir, sudah menunggu Presiden Indonesia Ke-8 dan beliau telah membelikan karcis kereta api Gajayana ke arah Jawa Tengah serta Jawa Timur. Karena masih ada waktu, sejenak kami berempat minum kopi sambil berbincang-bincang santai. Setelah itu, kami bertiga naik kereta api Gajayana yang siap berangkat ke tujuan. Di perjalanan, kami menyapa rakyat Indonesia dengan hangat. Rakyat yang pernah kami pimpin dengan penuh kesungguhan hati. Memimpin bangsa yang tak pernah sepi dari tantangan," cuit SBY.

Presiden RI ke-6 itu mengungkap bahwa Pak Jokowi kembali ke Solo, SBY ke Pacitan, lantas Megawati ke Blitar untuk berziarah di makam Bung Karno.

Netizen mencoba menafsirkan mimpi SBY. (Twitter)

"Sampai di Solo, Pak Jokowi dan saya turun dari kereta. Pak Jokowi kembali ke kediamannya, saya terus ke Pacitan dengan bus. Sedangkan Ibu Megawati melanjutkan perjalanan ke Blitar utk berziarah ke makam Bung Karno," pungkas SBY.

Netizen memberikan beragam komentar untuk membantu SBY menafsirkan mimpi tersebut. Sebagian netizen memprediksi bahwa mimpi SBY adalah pesan bahwa Demokrat bisa merapat ke PDIP.

Beberapa netizen bahkan menanggapi curhatan mimpi SBY dengan candaan. Utas yang dibagikan SBY mendapat berbagai macam komentar.

"Dari mimpi Bapak SBY ini mengandung makna, bahwa setiap pepimpin ada masa berakhir, setelah itu menuju pulang ke kampungnya masing2 menjadi rakyat biasa, berkumpul bersama keluarga dan saudara-saudaranya," kata @as**igl*e.

Netizen mencoba tafsirkan mimpi SBY. (Twitter)

"Arti mimpinya mungkin ngasih nasihat ke Mega untuk pulang. Kedua, SBY lepas dari presiden dan ketum partai lalu istirahat di Pacitan. Jokowi lepas jabatan lalu istirahat di Solo. Megawati nggak pulang ke rumahnya di Menteng tapi ke makam Soekarno. Ada ritual capres kalau malu lolos presiden ziarah ke makam Soekarno. Artinya Megawati pengen jabatan," komentar @ya**er*_.

"Maksudnya di situ pak SBY, Bu Mega dan Pak Jokowi pulang ke kampung halaman masing-masing, karena Presiden ke-8 membeli tiket pulang yang artinya biarlah Presiden ke-8 membangun negeri ini," pendapat @sipascal.

Saat artikel ini dibuat, masih banyak netizen yang berkomentar dan mencoba menafsirkan mimpi SBY.

BACA SELANJUTNYA

Viral Abizar Nyanyi Lagu dengan Suara Mirip Uje, Umi Pipik Doakan Ini