Jum'at, 19 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 20 Juni 2023 | 20:48 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan utas mengenai mimpinya di media sosial. Netizen ramai membantu SBY dalam "menafsirkan" mimpi tersebut.

Tak hanya netizen, Presiden Republik Indonesia juga menanggapi curhatan mimpi SBY.

Sebelum ini, mantan Presiden Republik Indonesia tersebut mengungkap bahwa dirinya baru saja bermimpi bertemu dengan Jokowi, Megawati, dan Presiden RI ke-8.

SBY menyebut beberapa Presiden RI dalam mimpinya yaitu dirinya sendiri (Presiden RI ke-6), Jokowi (Presiden RI ke-7), Megawati (Presiden RI ke-5), dan Soekarno (Presiden RI Pertama).

Presiden RI Joko Widodo menilai cuitan presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang membagikan mimpinya di Twitter merupakan hal bagus karena mantan presiden bersama-sama membangun negara ini.

Curhatan SBY viral di media sosial. (Twitter)

"Ya, bagus. Kalau presiden-presiden, mantan presiden, itu bekerja sama, bersama-sama membangun negara ini, ya, itu mimpi kita. Mimpi kita semuanya," kata Presiden Jokowi usai meninjau Smelter Freeport Gresik, Jawa Timur, Selasa.

SBY Menceritakan Mimpinya

SBY memberikan beberapa cuitan yang langsung memperoleh ribuan retweet dan viral di Twitter.

Mimpi SBY cukup menghebohkan mengingat ia mengaku bertemu beberapa petinggi negeri di dalam sebuah kereta.

"Saya bermimpi, di suatu hari Pak Jokowi datang ke rumah saya di Cikeas untuk kemudian bersama-sama menjemput Ibu Megawati di kediamannya. Selanjutnya kami bertiga menuju Stasiun Gambir," kata SBY mengawali cerita.

SBY lantas melanjutkan bahwa dalam mimpi, dirinya bertemu Presiden RI ke-8. Sosok tersebut sudah membelikan mereka tiket KA Gajayana.

Mereka berempat (SBY, Jokowi, Megawati, dan Presiden RI ke-8) pergi ke arah Jawa Tengah serta Jawa Timur.

"Di Stasiun Gambir, sudah menunggu Presiden Indonesia Ke-8 dan beliau telah membelikan karcis kereta api Gajayana ke arah Jawa Tengah serta Jawa Timur. Karena masih ada waktu, sejenak kami berempat minum kopi sambil berbincang-bincang santai. Setelah itu, kami bertiga naik kereta api Gajayana yang siap berangkat ke tujuan. Di perjalanan, kami menyapa rakyat Indonesia dengan hangat. Rakyat yang pernah kami pimpin dengan penuh kesungguhan hati. Memimpin bangsa yang tak pernah sepi dari tantangan," cuit SBY.

Presiden RI ke-6 itu mengungkap bahwa Pak Jokowi kembali ke Solo, ia ke Pacitan, lantas Megawati ke Blitar untuk berziarah di makam Bung Karno. (Suara.com/Ernest)

BACA SELANJUTNYA

Nia Ramadhani Ngaku Punya Penampilan Awet Muda, Netizen Beri Komentar Nyinyir Begini