Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 23 Juni 2023 | 21:05 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Depok lagi-lagi viral dan menjadi pembicaraan di media sosial. Pembahasan Depok mengemuka setelah rumah Panji Gumilang ternyata ada di wilayah tersebut.

Dikutip dari Suara.com, Abdussalam Rasyidi Panji Gumilang, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, belakangan ini tengah menjadi sorotan masyarakat.

Ponpes Al Zaytun disorot tajam sejak April 2023 lalu, ketika video yang beredar di dunia maya meperlihatkan jemaah perempuan berada di saf terdepan di belakang imam saat salat Idulfitri.

Pemimpin ponpes, Panji Gumilang, berdalih bahwa praktik tersebut merupakan mazhab Sukarno - presiden pertama Republik Indonesia

Panji diduga telah menyebarkan ajaran sesat dan melenceng dari sunnah Islam. Panji mengganti salam umat muslim menjadi salam Yahudi.

Rumah Panji Gumilang (sumber Tangkapan layar video Instagram @depok24jam)

Pada Kamis (15/6/2023) lalu Pondok Pesantren atau Ponpes Al Zaytun dikepung massa. Adapun unjuk rasa di depan Ponpes Al Zaytun itu lantaran adanya dugaan aliran sesat pada pesantren tersebut hingga dugaan pemerkosaan yang terjadi di dalam pondok pesantren.

Bahkan untuk menghindari massa agar tidak menggeruduk masuk ke dalam Ponpes Al Zaytun, polisi memasang kawat berduri.

Panji ternyata punya rumah di Depok, Jawa Barat. Tepatnya, rumah Panji Gumilang berada di kawasan Jalan Krukut Raya, Kecamatan Limo, Depok.

Warga sekitar mengatakan bahwa Panji Gumilang sudah lama tinggal di rumaht tersebut. Namun, dia katakan tidak pernah bersosialisasi dengan warga.

Namun, cuma asisten rumah tangga Panji Gumilang yang kadang terlihat warga keluar dari rumah untuk belanja.

Rumah Panji Gumilang terkesan tak ingin terlihat oleh tetangga. Pagarnya tertutup rapat sehingga kita tidak bisa melihat aktivitas di balik pagar.

Pagar rumah terbuat dari material kayu, sedangkan pagar tembok tersusun dari batu bata sehingga mereka tampak natural. (Suara.com/Roman Kudev)

BACA SELANJUTNYA

Viral Jamaah Wanita Ribut Saat Salat Idul Adha hingga Jambak-jambakan, Diduga Gegara Hal ini