Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 27 September 2023 | 13:10 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Smartfren menempatkan Jawa Tengah dan DIY sebagai wilayah prioritas dalam pemasaran produk. Karena itu, Smartfren memperluat coverage jaringan hingga menyiapkan paket data baru sesuai kebutuhan pelanggan di wilayah ini.

VP Network Operations Smartfren, Agus Rohmat menyampaikan kepada media bagaimana coverage Smartfren di Jawa Tengah dan DIY saat ini.

"Dari sembilan wilayah, delapan kabupaten tercakup luas jaringan mencapai 80-90 persen antara lain Kabupaten Pekalongan, Banjarnegara, Wonosobo, Temanggung, Kabupaten Magelang, Purworejo, Kulonprogo, dan Gunung Kidul," dalam acara update produk dan tes Smartfren di Magelang, Selasa (26/9).

Agus Rohmat menjelaskan untuk sementara ini ada satu daerah yang cakupan jaringannya hanya 70-80 persen saja, yakni Kabupaten Wonogiri.

Ia juga menyampaikan kalau Jawa Tengah menjadi daerah penting bagi Smartfren. Karena menjadi wilayah dengan pertumbuhan pelanggan yang pesat.

"Jawa Tengah termasuk salah satu daerah yang penting. Jateng adalah jalur utama transportasi, seperti jalur Semarang-Yogyakarta tinggal sedikit yang blank spot dan kami juga terus melakukan optimalisasi jalur tol untuk kenyamanan pengguna," kata Agus Rohmat.

Selain itu Smartfren juga berupaya memaksimalkan cakupan jaringan di Jawa Tengah dengan membangung 12 ribu BTS dan akan terus ditambah mencapai 13 ribu menara.

Terutama untuk delapan wilayah Jateng dan DIY yang tercatat belum mencapai 100 persen coverage Smartfren.

Delapan wilayah ini antara lain Gunungkidul dan Kulonprogo untuk DIY juga Pekalongan, Banjarnegara, Wonosobo, Temanggung, Magelang dan Purworejo di Jateng.

Paket Data Baru

Smartfren juga mengenalkan paket data baru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini. Yakni paket data 100 GB dengan harga Rp 100.000.

Tak cukup itu, Smartfren juga mengenalkan paket data 200 GB seharga Rp 200.000. Keduanya segera tersedia untuk pelanggan Smartfren.

Hadirnya paket data 100 GB dan 200 GB ini ditujukan untuk melayani kebutuhan sejalan dengan tren aktivitas pelanggan.

Smartfren menyampaikan jika pelanggan di Jateng untuk layanan streaming mencapai 41 persen, dengan mayoritas untuk mengakses TikTok (56 persen), YouTube (33 persen) dan Snack Video (5 persen).

Sedangkan pemakaian media sosial mencapai 21 persen dari jaringan Smartfren, dengan pembagian Facebook (60 persen), Instagram (35 persen) dan Twitter (4 persen).

Selanjutnya adalah komunikasi seperti WhatsApp dan Telegram. Yang tidak kalah banyak adalah game, terutama Mobile Legends.

"Kebutuhan terus meningkat, 200 GB kuota nasional 60 GB dan lokal 140 GB," kata VP Product Marketing Smartfren, Astiyanto Tri Muktiwibowo.

Tak berhenti di sana, Smartfren juga menghadirkan kuota komunitas berupa paket perdana Golf. Pelanggan kartu ini bisa mendapatkan voucher diskon di beberapa lapangan golf yang telah bermitra.

Smartfren juga menyediakan produk eSIM, bahkan menjadi salah satu yang pertama memberikan layanan ini di Indonesia.

Pelanggan juga makin mudah untuk mendapatkan produk eSIM cukup melalui website resmi Smartfren untuk membelinya.

BACA SELANJUTNYA

5 Cara Cek Kecepatan Internet, Bisa dari Laptop dan HP