Rabu, 29 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 25 April 2024 | 10:25 WIB

Hitekno.com - Garmin kembali menyelenggarakan event lari bertajuk Garmin Run di Indonesia. Garmin Run ini akan berlangsung pada 29 September 2024 mendatang di ICE BSD, Tangerang. Event lari ini terbuka untuk umum dan menawarkan nomor lari mulai dari 5K, 10K, hingga 21K serta Kids Dash khusus untuk anak-anak.

Tahun ini, selain pemilihan venue baru, Garmin kembali mengusung konsep tema "From Zero to Hero" yang meng-akselerasi poin-poin inklusivitas dan keberlanjutan lewat berbagai inisiatif kolaborasi bersama berbagai pihak, termasuk Rekosistem sebagai sustainability partner.

"Dalam perjalanan lari yang penuh arti, Garmin hadir sebagai partner setia bagi setiap pelari. Kami berkomitmen untuk mendukung perjalanan setiap atlet, dari pemula hingga yang sudah berpengalaman, dengan teknologi canggih yang memperkuat kinerja dan semangat mereka. Sebagai inisiator Garmin Run, kami berharap ajang ini dapat menjadi edukasi akan pentingnya navigasi GPS yang andal, metrik pelatihan yang mendalam, hingga umpan balik langsung yang memungkinkan pelari mengatasi batasan diri dan mencapai potensi terbaik. Tahun ini, kami menggalang semangat inklusif dan berkelanjutan, mengundang lebih banyak individu untuk memperluas batas kemampuan mereka. Garmin optimis tahun ini, kita akan merayakan semangat yang tak tergoyahkan dari para pelari, mendorong mereka untuk menjelajahi wilayah baru, langkah demi langkah," ujar Sky Chen, Regional Director of Garmin Southeast Asia.

Langkah Garmin Mengakselerasi Inklusivitas dan Keberlanjutan Event Lari di Indonesia

Garmin juga memahami pentingnya inklusivitas dalam olahraga dan dampak positif dari komitmen Garmin Run 2024 untuk aksesibilitas. Garmin percaya bahwa setiap orang, tanpa memandang latar belakang atau tingkat keahlian, harus memiliki kesempatan untuk merayakan dirinya, termasuk pada event Garmin Run 2024.

Keterlibatan penyandang disabilitas dalam perlombaan olahraga seperti ini dapat membantu menghapuskan hambatan dan menginspirasi lebih banyak masyarakat untuk berani menantang diri.

Dengan menyediakan kesempatan bagi semua kalangan untuk bergabung dalam perayaan lari ini, Garmin berharap dapat menciptakan lingkungan yang inklusif dan mendorong semangat merayakan keberagaman dan kesetaraan di dalam kecintaan pada olahraga lari.

"Partisipasi difabel dalam Garmin Run 2024 adalah bukti bahwa olahraga adalah hak bagi semua individu, membuka peluang bagi setiap individu untuk mencapai keunggulan dan mendobrak batasan dalam olahraga. Perlombaan ini bukan hanya tentang meraih medali, namun juga tentang menciptakan peluang bagi semua orang untuk bersaing secara adil dan merayakan keberagaman. Garis finis tidak hanya menandai pencapaian pribadi tetapi juga melambangkan keberhasilan dalam mengatasi segala rintangan dan memotivasi untuk terus maju meski menghadapi tantangan." tutur Johanna Caroline, Jakarta Swift Wheelchair Basketball Athlete saat memberikan pandangannya pada konferensi pers Garmin Run Indonesia 2024.

Sadar bahwa kebugaran jiwa dan raga tak hanya diwujudkan melalui keaktifan dalam berolahraga, Garmin sebagai penyelenggara Garmin Run 2024 menyadari pentingnya menjaga keberlanjutan dalam setiap aspek perlombaan. Garmin percaya bahwa acara berskala besar seperti Garmin Run memiliki potensi untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan jika dijalankan dengan berkelanjutan.

Oleh karena itu, Garmin telah bermitra dengan Rekosistem, yang memainkan peran kunci dalam membantu mewujudkan visi keberlanjutannya. Rekosistem akan hadir dan terlibat dalam setiap rangkaian kegiatan Garmin Run 2024 dengan menyediakan waste dropbox serta mengedukasi peserta dalam memilah sampah yang kemudian akan diolah kembali.

Garmin mempercayakan Rekosistem untuk pengelolaan limbah lokal dan memastikan setiap aspek acara berjalan sesuai dengan prinsip-prinsip keberlanjutan. Lewat kolaborasi ini, Garmin berharap tidak hanya akan membuat Garmin Run lebih ramah lingkungan, tetapi juga menjadi inspirasi untuk lomba lari atau acara lain mengadopsi praktik-praktik yang sama.

"Rekosistem sangat antusias dapat berkolaborasi dengan Garmin dalam mewujudkan Garmin Run 2024 yang lebih berkelanjutan melalui penggunaan bahan-bahan ramah lingkungan selama acara dan mengurangi limbah. Acara ini dapat dijadikan sebagai contoh bagi penyelenggara acara lainnya untuk mengadopsi praktik yang ramah dan lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan. Kami berharap, Rekosistem dapat berkontribusi dalam membantu mewujudkan acara olahraga yang berdampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar dengan tetap memperhatikan keberlanjutan lingkungan dan rendah karbon emisi," kata Rizky Satrio, VP Business Development Rekosistem.

Rangkaian Acara Menuju Garmin Run Indonesia 2024

Menjelang Garmin Run 2024 di September, Garmin akan menghadirkan rangkaian kegiatan melalui Garmin Run Club (GRC) baik dalam agenda regular Run With Us yang diadakan setiap hari Rabu jam 19:00 WIB di GBK, maupun tambahan berbagai GRC workshop membahas Running Science untuk mengedukasi pelari dalam meraih target dengan cermat, hingga roadshow ke berbagai kota besar yang dikemas dalam GRC Meet Up bersama Garmin Coach, serta Training Camp di setiap acara Car Free Day (CFD yang berlangsung menuju pekan perlombaan).

Perlombaan lari ini juga akan diikuti oleh beberapa atlet dan selebriti yang memiliki passion terhadap olahraga lari seperti, Agus Prayogo, Natrio Catra Yososha dan Jauhari Johan yang akan bergabung untuk memotivasi dan menginspirasi sesama pelari dalam perlombaan. Garmin Run 2024 juga mendapat dukungan dari aminoVITAL by Ajinomoto Indonesia.

Penjualan dan Harga Tiket Garmin Run 2024

"Mengulang kesuksesan tahun lalu, para peserta Garmin Run 2024 juga akan kembali sepenuhnya dilindungi oleh Asuransi Allianz sebagai Official Insurance Partner, dengan memberikan manfaat rawat jalan, rawat inap, dan meninggal dunia. Tidak hanya pada saat race day, namun juga pada saat race pack collection berlangsung." kata Bianto Surodjo, Strategic Business Transformation and Market Management Director, PT Asuransi Allianz Life Indonesia.

Tiket Garmin Run 2024 dibagi menjadi tiga fase. Fase pertama, Flash Sale yang dibuka hanya hari ini menawarkan harga Rp 245.000 untuk 5K, Rp 320.000 untuk 10K dan Rp 490.000 untuk 21K. Dilanjutkan dengan fase kedua, Early Bird, yang akan berlangsung selama enam hari, mulai dari tanggal 23 April hingga 28 April.

Bagi yang masih belum kebagian tiket, bisa membeli pada fase terakhir dengan tawaran harga normal. Fase harga normal akan dimulai pada 29 April dengan tawaran harga Rp 325.000 hingga Rp 650.000. 

Dirancang dari dalam untuk kehidupan di luar, produk Garmin telah merevolusi kehidupan para pelari, pesepeda, perenang dan para atlet dari semua tingkatan maupun kemampuan.

Garmin berkomitmen untuk mengembangkan teknologi yang dapat membantu orang tetap aktif dan meningkatkan kinerja, karena Garmin percaya bahwa setiap hari adalah sebuah kesempatan untuk berinovasi dan mengalahkan hari kemarin.

BACA SELANJUTNYA

Oppo Buka Pendaftaran Reno4 Virual Run, Yuk Ikutan!