Jum'at, 19 April 2024
Rendy Adrikni Sadikin : Senin, 09 April 2018 | 12:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Alien, mahluk luar angkasa, piring terbang dan segala tetek bengeknya merupakan hal yang mungkin tidak asing bagi mereka, para penggemar film-film fiksi ilmiah.

Nah, pertanyaan besarnya adalah apakah mereka benar-benar ada?

Sejumlah penampakan UFO (unidentified flying object--RED) atau kalau di film-film, mereka umumnya berbentuk piring sehingga disebut piring terbang, terlihat di beberapa lokasi.

Berdasarkan data dari cruncher dan blogger bernama Sam Monfort, ada lebih dari 100 ribu penampakan benda asing yang diduga UFO dalam kurun 100 tahun lebih.

Sam, orang yang menyebut dirinya sebagai pakar alien, bukanlah satu-satunya orang yang mempercayai keberadaan mahluk tersebut.

Ada ratusan video yang dinilai masyarakat sebagai bukti dari keberadaan alien.

Mulai dari video 'otopsi alien' yang dirilis pada 1995 hingga rekaman video jet tempur mengejar sebuah benda asing yang disinyalir UFO.

Bahkan, ada pula potongan video UFO menyerang sebuah kamp Taliban, pun demikian penampakannya di Peckham dan Warminster.

Tapi, sebagian besar video telap dibantah para ahli. Dalam klip M5, misalnya, truk-truk di jalan tampak seperti mainan.

Sementara, UFO Peckham hampir pasti diyakini merupakan lampion Cina, demikian dikatakan mantan penyelidik Kementerian Pertahanan UFO Nick Pope kepada Sun Online.

Dia menambahkan bahwa mereka yang percaya tidak akan terkena bujukan oleh bukti bahwa video tersebut palsu.

Sedangkan, bintang pop Peter Andre mengklaim telah melihat 'beberapa UFO' dalam perjalanan keluarga ke Gurun Nevada.

Gurun ini juga merupakan lokasi Area 51 yang terkenal di Amerika, sebuah pangkalan militer yang sangat rahasia di pusat teori konspirasi asing karena sejumlah penampakan UFO di daerah tersebut.

Seniman Dave Huggins meyakini dia kehilangan keperjakaan di tangan alien yang disebut Crescent dan telah menjadi ayah dari 60 bayi hibrida.

Bukan cuma itu, bahkan beberapa orang mempercayai bahwa lukisan penyaliban Yesus, yang tergantung di dinding Katedral Svetitskhoveli di Georgia adalah bukti alien mengunjungi Bumi ribuan tahun silam.

Pada bulan Juli 2017, penelitian baru diterbitkan yang menyarankan bahwa tanaman mengambang bisa eksis dan beberapa dari mereka bahkan mungkin dapat memiliki kehidupan.

Di akhir Agustus, para pemburu alien dari proyek Breakthrough Listen mendeteksi siaran radio yang ganjil dari sekelompok bintang misterius, yang disinyalir dihasilkan oleh peradaban mahluk terestrial.

Sementara, pada Oktober 2017, seorang wanita Australia mengambil gambar yang diyakini sebagai 'piring terbang' melayang di atas Great Barrier Reef. Far North Queensland dianggap sebagai titik 'panas' UFO, dengan beberapa penampakan pesawat misterius selama beberapa dekade.

Tentang insiden UFO di Roswell

Insiden Roswell UFO adalah teori konspirasi yang terkenal di dunia soal keberadaan alien.

Pada musim panas 1947, seorang petani menemukan puing-puing yang tidak dapat diidentifikasi di ladang-ladang sapinya di luar Roswell, New Mexico.

Sebuah pangkalan Angkatan Udara setempat mengklaim puing-puing itu berasal dari balon udara yang jatuh, tetapi banyak orang menganggap itu benar-benar sisa-sisa piring terbang.

Penampakan diduga pesawat UFO/Mirror

Perdebatan itu bergemuruh, dengan orang-orang terus membuat klaim tentang 'membocorkan dokumen-dokumen pemerintah AS', yang konon membuktikan itu sengaja ditutup-tutupi.

Apa yang terjadi di Hutan Rendlesham?

Dijuluki 'British Roswell', insiden serupa terjadi di Rendlesham Forest pada 1980.

Pada 26 Desember, anggota militer dari RAF Bentwaters dan RAF Woodbridge, di Suffolk, melihat lampu aneh di hutan terdekat, tiga di antara mereka dikirim untuk menyelidikinya.

Dua dari mereka menemukan sebuah ukiran kecil berbentuk segitiga, yang kemudian mereka gambar.

Jim Penniston, salah seorang pria di lokasi kejadian, cukup dekat untuk menyentuh sisi objek.

Dua malam kemudian, Wakil Komandan Markas Letnan Kolonel Charles Halt dan timnya juga menemukan UFO dan dibiarkan bingung oleh pengalamannya tersebut.

Apakah ada teori konspirasi alien lainnya?

Kematian dunia Marilyn Monroe masih diselimuti misteri, dan teori konspirasi baru mengklaim aktris itu dibunuh pemerintah Amerika Serikat setelah mengancam mengungkapkan informasi rahasia tentang alien.

Teori gila-gilaan terungkap dalam film dokumenter UFO berjudul 'Unacknowledged'.

Dalam film itu, diklaim bahwa Marilyn membuat ancaman setelah berselingkuh dengan Presiden John Freddy Kennedy (JFK) dan Bobby Kennedy, dan sedang mencari balas dendam karena keduanya secara bersamaan mengakhiri beberapa hal dengannya.

Pada September, dilaporkan pula dua bersaudara pemburu alien menemukan 'lintasan cepat UFO' di seluruh Amerika.

Chuck Zukowski dan Debbie Ziegelmeyer telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk menjelajahi Negeri Om Sam dengan menyelidiki ratusan penampakan UFO dan kejadian paranormal lainnya.

Pasangan ini percaya bahwa garis lintang ke-37 menjadi semacam UFO atau 'jalan raya paranormal', tempat mahluk ekstraterestrial masuk dan keluar dari bumi.

Teori mereka sekarang menjadi subjek dari sebuah buku yang disebut 37th Parallel.

Alamy/Mirror

Kepada Sun Online, Chuck mengatakan, “Pada 2006, saya melihat investigasi penyadapan ternak saya. Ada banyak kesamaan di antara mereka. Kebanyakan dari mereka berbaring di sisi kanan mereka, mereka berbaring ke timur ke barat dan kemudian saya menyadari bahwa banyak mereka berada di lintang 37 derajat."

“Saya menelepon saudara perempuan saya pada tengah malam dan saya berkata, 'Apakah kamu tidak melihat mutilasi ternak di lintang 37 derajat di Missouri?'

"Dan dia berkata, 'Ya' dan kami mulai mencari lebih banyak. Kami segera menyadari itu bukan hanya mutilasi ternak, ada banyak jenis peristiwa.

"Kami akan bangun sampai jam 2:30 pagi melalui semua kasus ini dan mulai melihat pola yang luar biasa ini."

Garis lintang ke-37 mengalir dari California melalui Nevada, Colorado, Kansas, Missouri, Illinois, Kentucky dan menyeberang ke Virginia.

Penampakan Roswell baru-baru ini dilakukan pada 24 Februari.

Dua pilot jet penumpang melaporkan menemukan 'objek' menembak di atas mereka di 40.000 kaki - hanya 500 mil dari apa yang disebut kecelakaan UFO Roswell.

Sementara itu juga telah muncul Paul O'Grady terlalu takut untuk pergi tidur kalau-kalau dia bangun dikelilingi oleh alien.

Presenter berusia 62 tahun itu bahkan khawatir dia sedang diawasi oleh makhluk luar angkasa dari luar angkasa setelah pertama kali menyadari ketika mendengarkan wawancara dengan penyanyi pop 80-an Kim Wilde.

Apa yang dikatakan Buzz Aldrin tentang Aliens dan UFO?

Pada April 2018, dilaporkan bahwa Buzz Aldrin, bersama dengan tiga astronot lainnya, telah melewati uji kebohongan terhadap klaim bahwa mereka telah mengalami pertemuan asing.

Diduga, Aldrin, Al Worden, Edgar Mitchell dan Gordon Cooper semua mengambil bagian dalam studi yang berlangsung di Institute of BioAcoustic Biology di Albany, Ohio, Daily Star melaporkan.

Buzz Aldrin/Famous People

Aldrin, sekarang 88, mengklaim dia adalah pesawat luar angkasa dalam perjalanannya ke bulan, menambahkan: "Ada sesuatu di luar sana yang cukup dekat untuk diamati ... semacam L-shaped."

Tes, dilaporkan lebih dapat diandalkan daripada tes kebohongan standar, menunjukkan dia mengatakan yang sebenarnya.

Apa dokumen UFO rahasia Inggris?

Dokumen resmi UFO pemerintah, yang disebut sebagai 'Inggris X-Files', berisi cache dari 15 insiden yang tidak biasa di langit Inggris.

Sekarang telah dirilis oleh Departemen Pertahanan tetapi membuatnya sangat sulit untuk mendapatkan file.

The Sun Online secara eksklusif mengungkapkan bahwa permintaan Kebebasan Informasi dalam kaitannya dengan berkas itu dapat diblokir, karena disandarkan oleh undang-undang UE.

University of Manchester dan Inisiatif Terobosan sempat mengeluarkan dana 77 juta pound untuk berburu kehidupan asing, namun tetapi para ahli belum menemukan bukti konkret.

Apa kata NASA?

NASA adalah ahli dalam aktivitas ruang angkasa, tetapi mereka tetap dilibatkan ketika berbicara tentang kehidupan asing.

Namun, NASA sebelumnya dipaksa untuk menolak klaim dari peretasan grup Anonymous-bahwa pengumuman alien sudah dekat.

Ini pun menolak klaim aneh dari eks perwira kasus CIA Robert David Steele--yang mengatakan NASA menjalankan koloni budak seks anak di Mars.

Untuk saat ini, tak ada bukti kehidupan di luar Bumi, namun ketika datang ke peristiwa yang tidak dapat dijelaskan, hal ini merujuk pada aktivitas asing.

Sementara itu, baru-baru ini, pengamat bintang menerima 'beberapa sinyal yang sangat aneh' sambil mengamati bintang katai yang jauh.

Ilustrasi penampakan UFO/Mirror

Para ahli yang mendengarkan di Observatorium Arecibo di Puerto Rico sedang berada di planet yang menemukan misi ketika sinyal yang aneh datang melalui radio antara April dan Mei.

Tidak sampai dua minggu setelah proyek selesai, mereka melihat sinyal aneh yang datang dari Ross 128 (GJ447), sekitar 11 tahun cahaya, pada 12 Mei di 1,53 AM (BST).

Baru-baru ini, NASA mengumumkan akan membuat pengumuman tentang terobosan besar dalam proyek berburu aliennya.

Pada Kamis, 14 Desember 2017, NASA mengumumkan penemuan baru oleh teleskop Kepler - telah menemukan planet baru di tata surya jauh yang terletak di zona layak huni.

Planet, yang disebut Kepler 90 i, membuktikan bahwa bintang dapat memiliki sistem tata surya mereka sendiri dan merupakan 'penemuan yang benar-benar sukses'.

BACA SELANJUTNYA

20 Link Nonton Film Selain LK21 dan IndoXXI, Serba Legal