Selasa, 30 April 2024
Galih Priatmojo | Amelia Prisilia : Selasa, 10 April 2018 | 09:02 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Perusahaan teknologi antariksa asal Amerika Serikat, Orion Span, akan meluncurkan Aurora Station, hotel mewah pertama di luar angkasa.

Hotel mewah ini bisa kamu nikmati tahun 2022.

Dengan biaya US$ 9,5 juta dollar atau sekitar Rp 130 miliar, kamu bisa mendapatkan pengalaman 12 hari menjalani 200 mil (322 kilometer) di atas Bumi.


Sumber foto: Orion Span/INSTAGRAM

“Kami bangga mengumumkan Aurora Station, yang akan kami luncurkan pada akhir tahun 2021. Pada awal 2022, kami akan menjadi tuan rumah bagi wisatawan, astronot, dan peneliti luar angkasa,” ungkap CEO Frank Bunger.

Hotel ini akan menampung empat tamu dan dua awak yang juga adalah mantan astronot.

Kamu tidak perlu khawatir akan bosan selama perjalanan, Aurora Station akan menyelesaikan orbit setiap 90 menit, itu berarti kamu akan melihat siang dan malam di Bumi.

Sumber foto: CNET

Selain itu, hotel mewah ini juga dilengkapi dengan internet berkecepatan tinggi, sehingga kamu bisa tetap update Instagram dan Facebook kamu nih.

Sebelum berangkat ke luar angkasa dengan Aurora Station, kamu wajib mengikuti kursus selama tiga bulan terlebih dahulu.

Kursus ini untuk memberi pemahaman lebih mengenai ruang angkasa dasar, mekanika orbital, dan lingkungan dengan tekanan udara berbeda dari Bumi.

Jika kamu sudah tidak sabar untuk liburan di Aurora Station, kamu bisa mendeposit uang muka US$ 80.000.

“Tujuan kami adalah untuk membuat antariksa yang dapat diakses oleh semua orang dengan terus mendorong nilai yang lebih besar dengan biaya yang lebih rendah,” ungkap Frank Bunger, pada KTT Space 2.0 di San Jose, California.

Hitekno.com/Amelia Prisilia