Senin, 29 April 2024
Rendy Adrikni Sadikin | Amelia Prisilia : Senin, 07 Mei 2018 | 14:38 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setiap fitur yang terdapat dalam sebuah produk atau barang tentu memiliki fungsi dan kegunaan masing-masing.

Kita terkadang hanya mengunakan dan tidak menyadari fungsi penting dari produk atau benda-benda tersebut.

Walaupun memiliki fitur yang sangat kecil dan sepele, si pembuat produk pasti memiliki maksud tertentu saat membuatnya.

Nah, beberapa benda dan produk berikut ini yang sudah tim HiTekno rangkum untuk kamu, memiliki fungsi tersembunyi yang mungkin tidak kamu sadari saat menggunakannya.

Langsung simak ya.

1. Lubang kecil di antara kamera dan flash di smartphone kamu sebenarnya adalah mikrofon yang berfungsi untuk menghalau suara sekitar yang mengganggu saat kamu merekam video.

Sumber foto: Lifebuzz

2. Bagian timbul di keyboard huruf F dan J, berfungsi sebagai penanda jari telunjuk saat mengetik dengan menggunakan sepuluh jari.

Sumber foto: Lifebuzz

3. Untuk kamu yang sering bingung mencari letak tangki mobil yang kamu gunakan, coba perhatikan tanda panah pada indikator BBM di kendaraan kamu. Tanda panah tersebut berfungsi sebagai penunjuk lubang tangki.

Sumber foto: Lifebuzz

4. Saat meminum soda, kamu akan menemukan dua lubang pada tutup kaleng. Ternyata lubang tersebut berfungsi sebagai tempat sedotan lho.

Sumber foto: Lifebuzz

5. Si saku kecil yang berada di celana jeans kamu ternyata berfungsi sebagai tempat arloji lho. Sedangkan kancing kecil pada tiap sisinya berfungsi untuk memperkuat saku agar tidak mudah sobek. Baru tau kan?

Sumber foto: Lifebuzz

6. Pengguna sepatu converse pasti suka mengabaikan dua lubang di samping ini. Ternyata dua lubang ini berfungsi sebagai ventilasi di sepatu lho. Supaya kaki kamu tidak bau.

Sumber foto: Lifebuzz

7. Bagian bergerigi pada ujung meteran berfungsi untuk menandai permukaan benda yang kamu ukur, jika kamu tidak mempunyai penanda.

Sumber foto: Lifebuzz

8. Lubang kecil di jendela pesawat ini ternyata penting untuk mengatur tekanan udara dalam pesawat lho. Jangan panik ya.

Sumber foto: Lifebuzz

9. Jika dulu kamu suka berpikir kalau bagian biru pada penghapus untuk menghapus tinta pulpen, maka kamu salah. Bagian tersebut berfungsi untuk menghapus tulisan pensil pada permukaan yang tebal.

Sumber foto: Lifebuzz

Hitekno.com/Amelia Prisilia

BACA SELANJUTNYA

Apple Kenalkan Vision Pro, Harganya Tembus 50 Jutaan