Sabtu, 04 Mei 2024
Galih Priatmojo | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 01 Juni 2018 | 17:01 WIB

Hitekno.com - Biasanya orang tidak suka dengan kecoa. Tapi bersiaplah, karena suatu saat nanti di masa depan menu berbahan kecoa akan ditemukan dimana-mana.

Menurut para peneliti dari Institute for Stem Cell Biology dan Regenerative Medicine di India, susu yang dikeluarkan dari kecoa bisa dinikmati oleh manusia.

Diterbitkan dalam Journal of International Union of Crystallography, para ilmuwan mengungkapkan bahwa susu kecoa kumbang Pasifik (dikenal sebagai Diploptera Punctata) menawarkan banyak manfaat gizi.

Kristal yang dikeluarkan dari sekkresi kecoa seperti makanan lengkap karena mereka memiliki protein, lemak dan gula.

Sanchari Banerjee, salah satu peneliti utama mengatakan kepada Time of India," Jika Anda melihat ke urutan protein, mereka memiliki semua asam amino esensial."

sumber: its-interesting

Bahkan, para penulis penelitian menyatakan bahwa satu kristal dari susu kecoa diperkirakan mengandung lebih dari tiga kali energi dari susu perah.

Namun susu kecoa tidak mudah didapat karena dibutuhkan satu koloni kecoa untuk menghasilkan segelas susu. Selain itu kecoa akan mati dalam proses mengeluarkan cairan.

Dilansir dari science alert, meskipun kecoa tidak benar-benar menghasilkan susu, namun Diploptera belang merupakan satu-satunya kecoa yang diketahui telah terbukti memompa sejenis "susu" yang mengandung kristal protein untuk memberi makan bayinya.

Wah semoga ilmuwan menemukan pengganti susu kecoa dengan susu hewan lain ya.

Apabila susu kecoa bisa diproduksi dalam jumlah banyak, siapa yang akan mau meminumnya ya?.

 

BACA SELANJUTNYA

Pria Ini Nitip Susu Beruang saat Isoman, Ternyata Malah Ini yang Didapat