Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 12 Juni 2018 | 15:20 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tahukah Anda bahwa hanya ada 10 persen dari populasi memiliki tangan kidal yang menjadikan mereka cukup unik? Studi juga telah membuktikan bahwa menjadi kidal memiliki keunggulan khusus lho!

Jadi, tak perlu merasa minder jika Anda harus makan, menulis, menggunakan mouse komputer dan lainnya dengan tangan kiri. Yuk, simak untuk apa saja sih kelebihan yang dimiliki si tangan kidal dilansir Times of India.

1. Percaya pada mimpi
Menurut penelitian, individu kidal lebih kreatif dan imajinatif. Mereka percaya pada mimpi dan berhasil memenuhi impian dan aspirasi mereka.

2. Cepat pulih dari stroke
Tak hanya itu, penelitian juga mengungkap, orang yang kidal bisa lebih cepat pulih dari stroke. Meskipun alasan yang sebenarnya masih belum diketahui, diyakini bahwa orang kidal dapat menggunakan tangan non-dominan mereka dengan cara yang lebih baik, yang membuat mereka pulih dari stroke.

3. Multi-tasker
Orang kidal juga dikenal sebagai multi-tasker. Ini karena menggunakan tangan kiri memaksa otak Anda untuk berpikir dan merespons dengan cepat. Para peneliti telah menemukan bahwa ketika ada diskusi antara orang kidal dan tangan kanan, orang kidal dapat merespon lebih cepat.

4. Ingatan tajam
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa mereka yang berasal dari keluarga orang kidal cenderung memiliki ingatan yang lebih baik. Padahal, individu itu sendiri tidak kidal tetapi keluarga merekalah yang orang kidal.

5. Membuat keputusan lebih baik
Keuntungan lain dari menjadi orang kidal adalah mereka membuat keputusan yang lebih baik. Menurut para ilmuwan, orang kidal meluangkan waktu untuk hal-hal yang tidak mereka pahami dan mereka cenderung memikirkan konsekuensinya. Ini membuat mereka menjadi pengambil keputusan yang lebih baik.

6. Lebih baik di bidang olahraga
Tahukah Anda bahwa 25 persen pemain bisbol Liga Utama adalah orang kidal? Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2006 mengungkapkan bahwa orang kidal cenderung memiliki reaksi yang lebih cepat daripada orang yang tidak kidal.

Tulisan ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Si Tangan Kidal Ternyata Menyimpan 6 Kelebihan Ini

BACA SELANJUTNYA

Pakar Ungkap Adanya Ancaman Senjata Biologis yang Dikembangkan oleh Pentagon di Ukraina