Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Senin, 30 Juli 2018 | 19:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tampan atau tidaknya biasanya akan terlihat dari penampilan, namun sekarang ini standar ketampanan dapat dilihat dengan menggunakan sebuah penelitian sains lho.

Para peneliti di The Centre For Advanced Facial Cosmetic And Plastic Surgery, London merilis pemilik wajah tertampan berdasarkan bentuk wajah.

Hasil ini didapat dengan menggunakan penelitian sains dan "golden ratio" atau rasio emas Yunani yang biasa digunakan sebagai standar untuk menentukan wajah paling simetris dengan menggunakan mapping atau pemetaan yang dibuat pada komputer.

Rasio emas awalnya merupakan hitungan matematika yang diciptakan oleh orang Yunani untuk menentukan level kecantikan.

Rasio ini pernah digunakan oleh Leonardo Da Vinci untuk karyanya bernama Virtruvian Man.

Teknologi dalam rasio terbaru dari "golden ratio" ini lalu diaplikasikan pada selebritas kontemporer.

Berikut beberapa di antaranya yang sudah tim HiTekno berhasil rangkum.

10. Jamie Foxx ada di posisi ke-10 dengan rasio 85,46% sebagai pria paling tampan di dunia. Kamu setuju?

Jamie Foxx. (Fav Images - Amazing Pictures)

9. Mantan personil One Direction sekaligus kekasih Gigi Hadid, Zayn Malik menempati urutan ke-9 dengan rasio 86,5%. Yang ini pasti banyak millenial yang setuju.

Zayn Malik. (Hello Magazine)

8. Bintang La La Land, Ryan Gosling berada di posisi ke-8 dengan rasio 87,8%. Selain tampan, Ryan Gosling juga dinobatkan sebagai pemilik hidung terindah lho.

Ryan Gosling. (GQ)

7. Aktor Idris Elba ada di urutan ke-7 dengan rasio ketampanan 87,93%. Tampan juga ya si Heimdall dalam film Thor ini.

Idris Elba. (GQ)

6. Aktor sekaligus ayah dari Jaden Smith, Will Smith menempati urutan ke-6 dengan rasio 88,88%. Perlu diakui, Will Smith punya karisma tersendiri. Iya kan?

Will Smith. (wall.alphacoders)

5. David Beckham menjadi pria tertampan di urutan ke-5 dengan rasio 88,96%. Kalau yang ini, semua orang pasti akan mengangguk setuju. Mantan pemain bola sekaligus suami Victoria Beckham ini juga dinobatkan sebagai pemilik bentuk wajah terindah lho.

David Beckham. (GQ)

4. Jika Zayn Malik ada di posisi ke-9, sesama mantan personil One Direction, Harry Styles berada di urutan ke-4 dengan rasion 89,63%. Harry juga dinobatkan sebagai pemilik mata dan dagu terindah. Memang tampan kan?

Harry Styles. (Oceanup)

3. Urutan ke-3 di tempati oleh aktor sekaligus mantan suami Angelina Jolie, Brad Pitt dengan rasio 90,51%. Ketampanannya bisa awet gitu ya?

Brad Pitt. (Whoa)

2. Pemilik blue eyes, Bradley Cooper menjadi pria tertampan ke-2 di dunia dengan rasio ketampanan 91,80% menurut sains. Duh, tampan banget kan?

Bradley Cooper. (Pinterest)

1. Yang ditunggu-tunggu, pemilik wajah tertampan menurut sains adalah aktor sekaligus suami dari pengacara cantik, Amal Clooney. George Clooney berhasil mendapat peringkat pertama dengan rasio ketampanan mendekati sempurna, yaitu 91,86%. Setuju?

George Clooney. (Wallpapersden)

Itu tadi deretan pria tertampan menurut sains. Kamu setuju nggak nih?

BACA SELANJUTNYA

Cara Membuat Halaman Portrait dan Landscape di Satu Dokumen Word