Minggu, 28 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Kamis, 30 Agustus 2018 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bahagia itu memang sangat sederhana. Hanya dengan melakukan hal sederhana bersama orang-orang yang kamu cintai atau sayangi, maka kamu sudah bisa merasa sangat bahagia.

Faktanya, tidak hanya hal tersebut yang bisa membuatmu bahagia. Makan makanan berwarna kuning juga mampu membuatmu bahagia lho.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari The Happy Egg Company, menemukan jika memakan makanan berwarna kuning bisa merangsang hormon kebahagiaan.

Hal ini karena warna kuning selalu dikaitkan dengan keceriaan dan kebahagiaan. Tidak hanya para peneliti dari The Happy Egg Company, para psikolog juga setuju dengan hal ini.

Ilustrasi makanan berwarna kuning. (babycentre)

Apalagi manusia sering menghubung-hubungkan sesuatu dengan warna sejak masih kecil.

Warna kuning bisa berarti joyful atau keceriaan yang mampu menstimulasi otak kiri yang menerima dan menganggap warna tersebut sebagai warna yang hangat dan membahagiakan.

Penelitian ini melibatkan 1000 orang untuk mengisi kuisioner terkait warna makanan dan kebahagiaan. 70% dari hasil penelitian menghubungkan makanan berwarna kuning dengan kebahagiaan.

Ilustrasi makanan berwarna kuning. (Organic Facts)

Berbeda dengan makanan dengan warna kuning yang mampu membuat kebahagiaan, makanan berwarna biru ternyata bisa membuat nafsu makan menjadi hilang.

Nah, supaya lebih bahagia, perbanyak konsumsi makanan yang berwarna kuning ya.

BACA SELANJUTNYA

Mengapa Rasa Bahagia Terasa Begitu Cepat? Penyebabnya Seperti Ini