Selasa, 16 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 10 September 2018 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Teknologi CGI nyatanya tidak hanya digunakan sebagai pendukung sebuah teknologi saja, namun sebah brand ternama asal Prancis ini menghadirkan model CGI untuk promosikan brandnya. 

Yup, saat brand lain masih menggunakan model manusia, brand Balmain baru-baru ini menggunakan teknologi CGI untuk membuat model di kampanye terbarunya.

Nggak cuma satu, ada 3 model CGI yang diperkenalkan. Mereka masing-masing bernama Margot, Shudu dan Zhi.

Margot. (Instagram/@balmain)

Ketiga model tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Creative Director Balmain, Olivier Rousting bersama bersama CGI artist ternama, Cameron James Willson.

Meski nggak nyata, ketiga model yang dijuluki Balmain's Virtual Army ini cantik dan nggak kalah dengan supermodel papan atas.

Zhi. (Instagram/@balmain)

Sebenarnya, Shudu menjadi ciptaan virtual Cameron jauh sebelum diajak menjadi Balmain Army. Shudu bahkan punya akun Instagram sendiri dan berhasil menggaet lebih dari 143 ribu followers. Dalam bio Instagramnya, Shudu digambarkan sebagai supermodel digital pertama di dunia.

Shudu. (Instagram/@balmain)

Dilansir dari Refinery29, Olivier mengatakan bahwa tujuan di balik kampanye terbarunya ini adalah untuk menyajikan keberagaman dunia. Ia pun menunjuk sosok Michael Jackson sebagai salah satu inspirasinya.

''Saya menyukai fakta bahwa Jackson adalah sosok yang sangat inklusif, dan kamu tahu, inilah yang coba saya lakukan dengan virtual reality army : kecantikan, bentuk, usia dan gender yang berbeda,'' ujarnya. ''Ini adalah langkah awal untuk menghadirkan keberagaman pada dunia,'' lanjut Olivier.

Balmain's Virtual Army yang diciptakan Balmain memang punya karakteristiknya masing-masing, yakni dari hasil imajinasi Olivier.

Margot adalah seorang wanita Prancis yang diimpikan Olivier, Xhi adalah gadis China dengan potongan rambut pendek yang keren, sedangkan Sudhu merupakan karakter kuat yang khas dan bergaya bold.

Bagaimana menurutmu? Kalau kamu sendiri lebih suka model virtual atau manusia?

Artikel mengenai Balmain ciptakan model CGI ini sudah dipublikasikan sebelumnya di DewiKu.com dengan judul Bukan Manusia Balmain Ciptakan Model CGI untuk Kampanye Terbaru 

BACA SELANJUTNYA

Website Oppo di Jerman Sirna, Mau Angkat Kaki dari Eropa?