Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 13 September 2018 | 18:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Berlibur adalah salah satu pilihan untuk melepas kejenuhan setelah bekerja dan rutinitas sehari-hari yang membosankan. 

Tak heran ketika libur akhir pekan tiba, beragam cara dilakukan demi mengembalikan gairah hidup dan semangat menyongsong rutinitas serupa selama seminggu ke depan.

Beberapa ada yang mengisi libur akhir pekan dengan bermalas-malasan di tempat tidur dan memilih tak beranjak sama sekali dari rumah.

Sialnya, aktivitas bermalas-malasan tersebut tak benar-benar dapat mengembalikan gairah dan fokus yang baik saat kita hendak kembali pada rutinitas kerja, jika tidak malah lebih buruk.

Lantas apakah yang seharusnya kita lakukan?

Menjawab hal tersebut sebuah penelitian menyarankan alangkah lebih baik jika sobat traveler dapat sungguh-sungguh memanfaatkan waktu berlibur untuk menikmati alam bebas meski sejenak.

Tips memotret saat liburan. (Unsplash/Marvin Meyer)

Sebuah studi yang dirilis Journal of Environmental Science and Technology menyebut berada di alam bebas pada akhir pekan dapat membangun suasana positif pada diri seseorang sebelum kembali pada rutinitas kerja.

''Berjalan-jalan selama lima menit di luar ruangan dapat membantu meningkatkan mood dan suasana positif dalam diri seseorang,'' tulis penelitian tersebut.

Mengukuhkan hasil penelitian itu, sebuah studi lain dari Proceedings of the National Academy of Sciences of the United States of America menyebut kekebalan tubuh seseorang kian membaik kala sejenak menikmati suasana alam. Hal ini juga dapat mencegah kemunculan penyakit.

Jadi saat berlibur besok, wisata outdoor mana yang akan kamu datangi?

Artikel ini sebelumnya sudah pernah dimuat di Guideku.com dengan judul Mengapa Liburan di Outdoor Jauh Lebih Baik Ketimbang Indoor?.

BACA SELANJUTNYA

Gadis Berhijab Kaget Tiba-tiba Jadi "Artis" di Korsel, Netizen: Serasa Idol di Bandara